5 Jemaah Haji Asal Tuban Meninggal Dunia dalam Pelaksanaan Haji 2024

blokTuban.com - Sebanyak 5 jemaah haji asal Tuban meninggal dunia selama pelaksanaan ibadah haji tahun 2024 ini. Selain meninggal saat melaksanakan ibadah Rukun Islam Kelima di Tanah Suci, ada 2 jemaah yang wafat sebelum dan sesudahnya.

"Yang meninggal sebelum berangkat itu satu orang, tiga orang di tanah suci, dan satu orang meninggal setelah kedatangan di embarkasi Surabaya," terang Kepala Kantor Kemenag (Kakemenag) Tuban, Umi Kulsum, Selasa (25/6/2024).

Lebih lanjut, Umi memaparkan, jemaah haji yang wafat tahun ini ialah Masngudi asal Kecamatan Kerek, Kaseh Sediman Sadimo Kecamatan Jenu, Umi Jurijatun Kamari asnawi Kecamatan Soko,  Suhartik Kecamatan Jenu, dan Sutimur Kecamatan Tuban.

Diketahui, seluruh jamaah haji dari Kabupaten Tuban yang ke tanah suci tahun ini tergabung dalam Kloter 11, 12, 13, dan 14. Sebanyak 1.157 jamaah asal Tuban seluruhnya tiba di Asrama Haji Sukolilo Surabaya pada Selasa (24/6/2024).

Umi pun merasa syukur atas kelancaran dan keselamatan seluruh jamaah haji yang kembali dari menunaikan ibadah di Mekkah dan Madinah. Ia mendoakan ibadah haji yang telah dilaksanakan diterima oleh Allah SWT dan membawa keberkahan.

"Alhamdulillah, seluruh jamaah haji Kabupaten Tuban telah kembali dengan selamat dan sehat. Semoga ibadah haji yang telah dilaksanakan diterima oleh Allah SWT dan membawa keberkahan bagi kita semua,” pungkas Umi.