Pencurian Motor di Depan Cafe BTS Tteokbokki Tuban Terekam CCTV

Reporter : Dwi Rahayu 

blokTuban.com - Sebuah motor Honda Scoopy dengan nomor polisi S5792EAH dilaporkan hilang pada Jumat malam (21/6/2024) di depan Cafe BTS Tteokbokki, tepatnya di seberang KFC, Jalan Basuki Rahmat. Motor tersebut diketahui milik seorang karyawan cafe.

Menurut rekaman CCTV, pelaku pencurian mengenakan kaos hijau dan sudah terlihat mengintai lokasi sejak sore hari. Aksi pencurian tersebut menjadi perbincangan hangat di media sosial.

Netizen dengan akun @fi.eee mengungkapkan, "Remote kari neng dasbor wes biasa an Kuwi bateh ku," yang artinya seringkali remote motor ditinggalkan di dashboard.

Netizen lainnya, @olliv_vin97, turut berkomentar, "Kuncinya ketinggalan dimotor kah? Kok gampang banget itu dia ambilnya kaya udah pegang remote kuncinya," yang menyoroti kemudahan pelaku dalam mengambil motor.

Netizen @jeins150 berharap agar pelaku segera ditemukan dan menyarankan kepada pemilik usaha untuk menyediakan halaman parkir guna meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan lain.

"Semoga segera diketemukan pelakunya, dan sekedar saran bagi pemilik tempat usaha untuk menyediakan halaman parkir, sehingga kendaraan² bisa lebih terpantau dan tidak mengganggu pengguna jalan lain," tulisnya.

Hingga berita ini diturunkan, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk menangkap pelaku. 

Masyarakat diimbau untuk lebih waspada dan memastikan kendaraannya dalam keadaan terkunci saat diparkir di tempat umum. [Dwi/Ali]