Enjoy Jadi 'Wartawan'

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com-Polisi wanita (Polwan) kok jadi wartawan? Mengapa tidak. Begitu yang dilakoni Brigadir Dua (Bripda) Kartika. Anggota Polres Tuban yang bertugas di Subag Humas ini sehari-hari melaksanakan tugas sebagai ‘wartawan’.

‘’Saya setiap hari juga menenteng kamera dan meliput kegiatan lo,’’ ujarnya sambil tersenyum.

Bahkan, cewek asal Kecamatan Bangilan ini juga menulis hasil liputannya itu dalam bentuk berita. Hanya, berita yang ditulis tidak dipublikasikan ke media umum. Namun, menjadi laporan ke atasannya dan dipublikasikan di situs milik Polres Tuban.

‘’Pokoknya samalah dengan tugas rekan-rekan wartawan,’’ tambahnya.

Karena itu, wajah cantik polwan berkulit putih itu seolah menjadi penyemangat para wartawan di Tuban ketika di lapangan. Sebab, Tika, begitu dia biasa disapa hampir selalu ada di lokasi saat ada kejadian.

Misalnya saat ada demo atau kegiatan-kegiatan lain yang melibatkan polisi. Karena itu, dia akrab dengan para wartawan yang bertugas di Tuban, terutama yang ngepos di Polres.

Gerakannya yang lincah membuat sosoknya mudah dikenali. Terlebih hanya segelintir wartawan cewek di Tuban. Seringkali, kehadiran Bripda Tika di tengah-tengah para pekerja pers menjadi penyegar suasana.

Sebelum bertugas di Subag Humas, Bripda Tika pernah bertugas di Polsek Merakurak, ketika baru lulus pendidikan tahun 2014. Lalu dia ditarik ke mapolres dan bertugas di Satuan Lalu Lintas.

Setelah dari Satlantas, dia ditarik ke Subag Humas. Bagi dia, tugas di mana saja selalu enjoy. Dia akan menjalankan tugas sebaik dan semaksimal mungkin. Setiap tugas yang diemban dia nilai sebagai amanah yang harus dijaga.

‘’Semua tugas, di mana saja, kita niati untuk mengemban amanah, melayani dan mengayomi masyarakat,’’ ucapnya, dengan lagi-lagi menyunggingkan senyum manisnya.[hud/ono]