Musrenbang Kecamatan Prioritaskan Peningkatan Perekonomian

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tuban, H. Sa’dun Naim minta masing-masing desa mengusulkan prioritas peningkatan ekonomi dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Senori tahun 2017.

Menurut politisi asal Desa Medalem, Kecamatan Senori, Tuban itu menyebut, Senori sebagai daerah perekonomian rendah. Untuk itu Pemerintah Desa (Pemdes) maupun Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimcam) Senori sama-sama untuk bersinergi membangun masyarakat agar perekonomian terus meningkat.

"Selain potensi pertanian, perlu juga ditumbuhkan kegiatan usaha mikro kecil menengah sebagai progres pengembangan perekonomian rakyat," ujar wakil rakyat yang terpilih dari daerah pemilihan (Dapil) IV itu, Rabu (22/2/2017).

Menurut dia, dengan adanya Musrenbang tingkat Kecamatan di tahun 2017, pihaknya sebagi wakil rakyat akan berusaha terus mengawal. Supaya hasil musyawarah yang diusulkan dari Desa ke tingkat Daerah realisasinya tepat pada sasaran.

"Harapannya jangan sampai ada program yang tiba-tiba muncul dan jauh dari skala prioritas yang diusulkan," tandas Komisi C, bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) itu.

Untuk diketahui, hari ini, Rabu (22/2/2017) Musrenbang tingkat Kecamatan Senori tahun 2017 digelar. Tampak hadir perwakilan masing-masing desa, Forpimcam, Bappeda, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Tuban, dan Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) se-Kecamatan Senori. [rof/ito]