Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Kapolres Tuban, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Fadly Samad mengatakan, pihaknya akan mempermudah proses pemberian izin kegiatan yang bersifat umum, baik musik, pengajian dan kegiatan lainnya yang bersifat positif.

"Kita akan mempermudah proses izinnya asal sesuai dengan prosedur," ujar Fadly kepada blokTuban.com, Senin (20/2/2017)

Pria kelahiran Makasar itu menambahkan, Selain prosedur pemberian izin, tak kalah pentingnya adalah menjaga suasana kondusif saat kegiatan berlangsung.

Jangan sampai kegiatan yang ditujukan untuk hal positif dan memberikan hiburan buat masyarakat, justru malah terjadi keributan yang tidak diinginkan oleh semua pihak.

"Jadi harus sama-sama menjaga situasi dan kondisi agar tetap aman, sehingga kegiatan berjalan lancar," ujarnya.

Pria berpangkat dua melati di pundak itu membeberkan, jangan sampai ke depannya ada kegiatan hiburan yang berujung atas hilangnya nyawa seseorang. Seperti yang terjadi akhir tahun lalu di lingkungan Wire, Gedongombo, Semanding.

"Akhir tahun lalu hiburan musik di lingkungan Wire telah merenggut nyawa, dan saya tidak mau hal itu kembali terjadi. Jadi harus dipastikan bahwa kegiatan akan berjalan damai seperti harapan kita semua," pungkasnya. [nok/col]