Proyeksi Pasar Kambing Montongsekar Capai Rp.8.640.000

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pengurus Pasar Kambing Desa Montongsekar, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, rencanakan pendapatan tahun 2017 mencapai Rp8.640.000.

Pasar kambing yang berada di bagian belakang pasar desa tersebut lebih kecil, dibandingkan dengan pasar kambing yang berada di Kecamatan Kerek, maupun Kecamatan Jatirogo. Namun pengurus optimis dalam satu tahun pendapatanya mencapai Rp8.640.000.

Hal itu dikarenakan, kata Ketua Pengurus Pasar, Shodiq, pasar kambing Desa Montongsekar ini hanya beroprasi di hari Sabtu dan Selasa saja, oleh sebab itu jumlah tersebut dapat dihitung dengan pendapatan perbulan hanya Rp720.000.

"Dalam satu bulan pendapatan pasar kambing kami proyeksikan sebesar Rp720.000," ungkap Shodiq.

Dari pantauan blokTuban.com pasar yang mulai bulan April 2016 lalu dikelola oleh desa itu, kini sudah berbenah dengan program-progam baru serta adanya proyeksi untuk satu tahun ke depan.

"Pada 2016 lalu, pasar kambing sudah mulai diroyeksikan oleh pengurus," tambahnya.

Tempat jual beli kambing merupakan salah satu fasilitas yang diproyeksikan oleh pengurus pasar untuk penyumbang pendapatan Pasar Desa Montongsekar yang sekaligus menjadi Pendapatan Asli Desa (PADes) Montongsekar. [hud/ito]