Diduga Serangan Jantung, Warga Montong Meninggal di Parengan

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Nasib malang dialami Mulyono (57), warga asal Desa Bringin, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, yang meninggal dunia secara mendadak di Dusun Sumberan, Desa Dagangan, Kecamatan Parengan, Senin (24/10/2016).

Menurut pengakuan warga Sumberan, Husnul Mukromin kepada blokTuban.com menyebutkan, tidak tahu secara pasti kronologi kejadian. Tiba-tiba warga berkerumun di dekat rumahnya melihat jasad warga Bringin tersebut.

"Tidak tau kronologinya, tiba-tiba orang sudah ramai di sebelah rumah saya, ada yang meninggal secara mendadak," ujar pendidik di Madrasah itu, Senin (24/10/2016).

Namun, kata Mukromin, beredar kabar dari tetangga, korban dari pasar hewan di Kerek dan mampir di rumah Mutajab (seorang polangan) warga Sumberan. "Dia dari Kerek mampir ke rumah Mutajab," imbuhnya.

Sementara Kapolsek Parengan, AKP Basir menerangkan, korban bersama adiknya bernama Munawar berangkat kontrol ke dokter Puskesmas Montong karena sakit jantung. Setelah pulang dari kontrol mereka naik mobil jenis pick-up. Ketika sampai di Sumberan, Desa Dagangan, Parengan penyakit jantung Mulyono kambuh dan diajak turun oleh Munawar. Keduanya turun dari mobil dan masuk ke rumah salah satu warga.

"Tak lama kemudian, setelah dibaringkan, Mulyono langsung pingsan dan meninggal dunia," jelas Kapolsek baru di Kecamatan Parengan itu.

Lanjut Basir, setelah dilakukan pemeriksaan secara medis tidak ada tanda-tanda kekerasan. Menurut keterangan dari keluarga, katanya korban sudah lama mengidap penyakit jantung dan sudah sering kontrol ke Dokter.

"Saat ini, korban sudah diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan," pungkasnya. [rof/rom]