Warga Sidomulyo dan Sadang Dapat Kambing

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Dua warga luar desa dapat rezeki nomplok di acara jalan sehat Karang Taruna (Kartar) Tunas Harapan Bangsa Desa Sugihan, Kecamatan Jatirogo. Warga Desa Sidomulyo dan Sadang itu mendapat hadiah utama, seekor kambing yang disediakan panitia pelaksana, Minggu (23/10/2016).

Baca juga: [Jalan Sehat, Karang Taruna Siapkan Hadiah Ternak]

Kedua orang itu adalah Nanda (12) anak SD asal desa Sidomulyo dan Maman (33) warga Sadang, Jatirogo. Mereka tak menyangka jika harus pulang membawa kambing jenis Jawa itu.

"Rasanya seneng banget dapat kambing," ujar Nanda usai menerima kambing dari panitia.

Menurut pengakuannya, anak dari Sekretaris Desa Sidomulyo itu membeli lima kupon. Setelah dibacakan oleh panitia kata Nanda, kebetulan ada yang nyantol (sama) dengan angka yang diundi.

Di tempat yang sama Maman, warga Sadang yang mendapatkan hadiah serupa mengatakan, ia merasa bersyukur bisa dapat kambing. Rencananya akan ia pelihara biar nanti berkembang.

"Terimakasih buat Karang Taruna Sugihan, semoga makin maju," ungkapnya.

Lanjutnya, ia berencana membawa pulang hewan ternak tersebut dengan menggunakan ondel-ondel (kendaraan roda tiga), lantaran rumahnya agak jauh.

Sebelumnya, hadiah kambing tersebut diberikan dalam acara jalan sehat yang digelar Karang Taruna Sugihan. Kegiatan siang itu dalam rangka pengukuhan Karang Taruna Tunas Harapan Bangsa dan menyambut tahun baru Hijriyah 1438 yang digelar pemerintah Desa Sugihan, Kecamatan Jatirogo.

Terpisah Kepala Desa Sugihan, Suharto merasa bangga terhadap kinerja karang taruna yang baru itu. Pihaknya meminta agar tetap konsisten dalam melaksanakan tugas kepemudaan di desa yang ia pimpin.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan siang ini, semoga kebersamaan warga tetap terjalin selalu," pungkasnya.[rof/col]