PKB Gelar Upacara Peringati Hari Santri

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Memperingati Hari Santri Nasional (HSN) yang jatuh pada 22 Oktober, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Tuban mengadakan Upacara Hari Santri Nasional. Acara tersebut diadakan di depan Gedung PKB Kabupaten Tuban dan dihadiri oleh internal partai, Jumat (21/10/2016)

Sekretaris DPC PKB Tuban, Miyadi mengatakan, peringatan Hari Santri Nasional kali ini, dihadiri Pengurus Cabang, Pengurus Anak Cabang, anggota Fraksi PKB DPRD Tuban, dan unsur Fatayat NU.

“Upacara sore ini sebagai pengingat untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujar Miyadi kepada blokTuban.com usai gelar upacara.

Politisi yang menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Tuban itu menambahkan, bagi bangsa Indonesia mengingat perjuangan adalah harga mati. Upacara HSN sendiri menurut dia adalah kegiatan untuk menggugah semangat resolusi jihad yang dicetuskan oleh Hadrotus Syekh Hasyim Asy'ari.

“Saya mewakili seluruh jajaran partai dan anggota DPRD Kabupaten Tuban, mengajak masyarakat Indonesia, khususnya warga Tuban untuk memperingati Hari Santri Nasional,” tandasnya.

Sementara itu, pada malam 22 Oktober, PKB Tuban juga akan menggelar acara membaca Sholawat Nariyah untuk dihadiahkan ke seluruh pahlawan dan bangsa Indonesia.[rof/col]