Bawa Besi, Warga Leranwetan Tersengat Listrik Hingga Meninggal

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Nasib nahas dialami oleh Samuji alias Mansyur Bin Muadi (Lk, 28) alamat Dusun Karang Langon, RT.10 RW.02 Desa Leranwetan Kecamatan Palang Kabupaten Tuban.

Pria yang bekerja sebagai tukang batu tersebut tewas setelah tersengat aliran listrik bertegangan tinggi, Sabtu (22/10/16) pukul 14.30 WIB.

Berdasarkan kronologi, korban bersama enam rekan kerjanya telah memperbaiki rumah saudara Sutarjo yang berada di Dusun Rembes, Desa Gesikharjo kecamatan setempat.

Saat sedang memperbaiki rumah, korban membawa besi cor tralis dengan posisi diangkat ke atas, tanpa disadari besi itu menyentuh kabel listrik PLN yang berada di pinggir jalan raya.

Sontak korban jatuh ketanah karena tersetrum aliran listrik. Kemudian,  koban dibawa ke RSUD untuk mendapatkan pertolongan. Namun belum sempat dirawat, nyawa korban tidak dapat terselamatkan.

Kasubag Humas Polres Tuban, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Elis Suendayati mengatakan, bahwa korban meninggal dunia karena terkena setrum listrik PLN saat sedang bekerja.

Begitu hal itu terjadi, upaya pertolongan segera dilakukan dengan membawanya ke RSUD, tetapi begitu sampai di UGD korban dinyatakan meninggal dunia.

"Korban tidak selamat dan tidak sempat dirawat, begitu sampai UGD nyawanya sudah tidak tertolong," pungkasnya.[nok/ito]