Pelajar Masih Mendominasi Pelanggaran Lalu Lintas

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com – Polsek Singgahan menilai bahwa selama ini tingkat kepatuhan pelajar dalam berlalu lintas masih memperihatinkan. Sebab, meski seringkali diimbau untuk taat berlalu lintas, namun beberapa Oknum pelajar tetap tidak memakai atribut lengkap sesuai Undang-Undang. Seperti para pelajar yang masih ditemukan melanggar oleh Polisi lalu lintas Singgahan, Tuban, Kamis (4/8/2016).

Hal itu di sampaiakan Kanit Lantas Polsek Singgahan, AIPTU Ali Mas'udi kepada blokTuban.com usai operasi di pertigaan Anjlok, Singgahan, Tuban. Menurutnya, tingkat kepatuhan pelajar dalam menaati ketentuan dan peraturan berlalu lintas masih memperihatinkan.

“Di wilayah hukum Polsek Singgahan, tingkat pelanggaran yang dilakukan sejumlah oknum pelajar masih mendominasi,” jelas anggota polsek Singgahan di lapangan.

Setidaknya, ini merupakan bentuk pembelajaran kepada pelajar agar taat peraturan. Nantinya juga berguna bagi pelajar itu sendiri. “Kami akan tindak tegas bagi pelanggar lalu lintas. Mereka dikenakan tilang,” imbuhnya.

Kapolsek Singgahan, AKP Totok Wijianarko saat dikonfirmasi membenarkan hal itu dan etugas akan menindak tegas para pelanggar. Menurutnya, pihak kepolisian sudah sering beri imbauan kepada masyarakat.

“Kami juga sudah bekerja sama dengan sekolah-sekolah yang ada di wilayah Singgahan. Setiap hari Senin saat upacara kami berikan sosialisasi tentang ketaatan lalu lintas, namun masih saja ada yang melanggar” tandas mantan Kapolsek Kenduruan ini.

Pihaknya juga mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, agar tidak bangga dengan memberi fasilitas kendaraan mewah pada anak-anaknya, jika belum sadar akan peraturan berkendara. Para orang tua diharap lebih memperhatikan keselamatan putranya saat pergi ke sekolah. [rof/col]