Muchlis Kembali Jabat Ketua Hanura, PR Berat Menanti

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Musyawarah Cabang (Muscab) Kedua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hanura Tuban telah mengantarkan kembali A.Muchlis melenggang menjadi ketua partai. Dengan terpilihnya kembali Muchlis sebagai pimpinan partai besutan Wiranto itu, maka praktis tugas berat kembali menantilima tahun mendatang.

Dari data yang dihimpun blokTuban.com, hingga saat ini Partai Hanura Tuban hanya mampu memiliki satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tuban. Dengan perolehan satu kursi, tentunya menjadi Pekerjaan Rumah (PR) berat bagi Muchlis untuk memperbaiki kualitas kader.

Usai resmi ditetapkan sebagai calon tunggal atau aklamasi maka Peserta Muscab Hanura langsung menetapkan A.Muchlis sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hanura Tuban periode 2016-2021.

Ketua DPC Hanura Tuban A.Muchlis menyatakan, dengan terpilihnya kembali dirinya sebagai Ketua Hanura dia mengakui perlu konsolidasi dari seluruh jajaran struktur partai.

"20 Pimpinan Anak Cabang dan 326 Ranting hadir, kita juga membahas arah partai ke depannya dalam menambah jatah kursi," terang Muchlis kepada blokTuban.com, Rabu (3/8/2016).

Pria yang kembali terpilih memimpin Partai Hanura Tuban itu juga menambahkan, dirinya akan membentuk struktur kepengurusan partai. Dalam pembentukan struktur partai paling lama akan dilakukan 7x24 jam setalah penetapan dirinya sebagi ketua partai. Karena dalam Muscab ini hanya menetapkan Ketua Partai dan Tim Formatur.

"Satu minggu akan segera dibentuk kepengurusan struktur dan setelah itu akan dilakukan koordinasi internal partai guna Hanura lebih baik ke depannya," pungkasnya. [nok/col]