Wabup: Partai Harus Jadi Pilar Demokrasi

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussein yang hadir dalam pelaksanaan Musyawarah Cabang Hanura (Muscab) Dewan Pimpinan Cabang Hanura Tuban, memberikan sambutan saat didaulat sebagai Perwakilan Bupati, Rabu (3/8/2016) di Gedung KSPKP Tuban.

Noor Nahar dalam sambutannya menyatakan bahwa partai haruslah menjadi pilar demokrasi. Didalam situasi kekinian sering kali masyarakat melihat isu yang berkembang atas munculnya para calon kepala daerah yang maju melalui jalur independen, alias tidak melalui jalur Parpol. Tetapi bersyukur, meski di dalam percaturan politik di daerah hal itu diperbolehkan, namun untuk Pemilihan Presiden hal itu tidak diperkenankan.

"Ini bukti bawa partai politik merupakan pilar dari demokrasi, parpol haruslah bersinergi untuk membangun bangsa Indonesia," terang pria kelahiran asal Rengel tersebut.

Pria yang juga sebagai ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Tuban itu menambahkan, dalam Muscab kali ini tentu saja berharap agar kesolidtan antar partai di Bumi Wali semakin bagus dalam membangun kabupaten Tuban. Dengan kesolidtan yang telah dibangun, maka keberhasilan daerah adalah merupakan tugas dari seluruh elemen partai dalam memberikan sumbangsih buah pemikiran ataupun tindakan yang nyata.

"Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Tuban mengucapkan selamat dan sukses atas pelaksanaan Muscab kedua Partai Hanura," pungkasnya.[nok/ito]