Skip to main content

Category : Kebijakan


Pelaku Ekonomi Desa Embrio Pembentukan BUMDes

Salah satu semangat desa harus mandiri sudah termaktub dalam Undang-Undang No 6 tahun 2014 tentang Desa. Untuk itu, perhatian Pemerintah Pusat maupun Daerah ke arah pembangunan di desa sangat besar. Bahkan saat ini gencar-gencarnya pemerintah Kabupaten Tuban mendorong Pemerintah Desa (Pemdes) untuk membuat Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Tim Satgas Saber Pungli Tuban Resmi Terbentuk

Pemerintah Kabupaten Tuban resmi membentuk tim Satuan Petugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli). Tim yang bergerak di bidang penindakan korupsi wilayah hukum Kabupaten Tuban itu resmi dikukuhkan oleh Bupati di gedung Korpri, Senin (30/1/2017).

Jukir Nakal, Dishub Beri Tanda Plonk Pada Identitas

Dinas perhubungan (Dishub) merespon adanya laporan Juru Parkir (Jukir) yang kerap meminta tarif retribusi diluar ketentuan. Jukir nakal itu nantinya akan mendapatkan tanda dari dinas terkait, sebagai peringatan atau sanksi moral yang diterimanya.

Belum Ada Pencairan ADD Awal 2017

Anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban telah tersedia di awal 2017 ini. Namun, hingga saat ini kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemerintah Desa Keluarga Berencana, Mahmudi belum ada satu desa yang mencairkan.

Pemkab Imbau Pemuda Tuban Aktifkan Karangtaruna

Dinas Sosial Pemberdayaan, Perlindungan Perempuan dan Anak Kabupaten Tuban, melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tuban mengimbau segenap pemuda di Tuban untuk mengaktifkan kembali karang taruna di tingkat kecamatan.

Tingkatkan PADes, Pemdes Canangkan Pasar Jadi BUMDes

Input yang diterima atau retribusi dari pelayanan pasar yang dikelola masyarakat Desa Jatisari, Kecamatan Senori menyumbang Rp28.252.800 untuk Pendapatan Asli Desa (PADes) per tahun.

Program KWT Jatisari

KWT Jatisari Butuh Dukungan Pemerintah

Keinginan membangun perekonomian melalui sektor pertanian akan terus diupayakan oleh Kelompok Wanita Tani (KWT) Jatisari. Salah satunya yaitu dengan pengembangan tanaman buah kelengkeng.

Tumbuh dan Berbuah, KWT Jatisari Akan Kembangkan Kelengkeng

Kelompok Wanita Tani (KWT) Jatisari, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, Jawa Timur merintis kebun buah kelengkeng. Berawal dari bantuan pemerintah, kini buah dataran tinggi tersebut berusaha dikembangkan di wilayah dataran rendah.

Manfaatkan DD, Pemdes Jatisari Revitalisasi Pasar Hewan

Salah satu upaya untuk menggerakan unit-unit usaha strategis bagi usaha ekonomi kolektif desa, pemerintah desa (Pemdes) Jatisari, Senori kembangkan pasar desa. Dengan memanfaatkan Dana Desa (DD), pemerintah bergerak meningkatkan taraf hidup masyarakat setempat.

Pemkab Terima 110.546 Ton Pupuk Bersubsidi di 2017

Pemerintah Kabupaten Tuban akan menerima pupuk bersubsidi sebanyak 110.546 ton di tahun 2017. Dengan adanya ratusan pupuk bersubsidi yang diperuntukkan bagi petani tersebut, diharapkan mampu mencukupi kebutuhan petani saat musim bertanam tiba.