Skip to main content

Category : Kebijakan


Target Kenaikan di Sektor Parkir Resmi Berlaku

Target kenaikan parkir sebagai salah satu faktor terdongkraknya Pendapatan Asli Daerah (PAD) resmi diberlakukan. Target tersebut sudah sesuai dengan ditetapkannya Perda Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Tuban 2017.

Parengan Targetkan PBB-P2 2017 Naik 28 Persen

Penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) yang dibebankan kepada Kecamatan Parengan di tahun 2017 mengalami kenaikan hingga 28 persen.

Jika BUMDes Berbentuk Koperasi, Berikut Persyaratannya!

Pengelolaan Badan Usaha Milik Desa atau BUMDes dapat dilakukan dengan bentuk koperasi dengan beberapa syarat. Kepala Bidang Koperasi Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), M Rohmad mengatakan, jika BUMDes berbentuk koperasi maka bisa BUMDes terbagi atas dua peruntukan.

Bawa Sajam, Pria Tulungagung Diamankan

Pria asal Tulungagung, AY (37) diamankan petugas kepolisian. Alasannya, ia di depan umum tengah kedapatan membawa senjata tajam berupa sebilah pisau dan sebilah sabit.

Perusahaan Diminta Sisihkan CSR untuk BUMDes

Pelaksana tugas (Plt) Camat Senori, Moch. Arifuddin meminta Badan Usaha Milik Negara (BUMN) maupun perusahaan swasta di wilayah Kecamatan Senori menyisihkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) yang dimilikinya untuk pengembangan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Desa Penghasil Migas Tuban Belum Terbentuk BUMDes

Dari 12 Desa di wilayah industri hulu minyak dan gas (Migas) Tuban selatan baru 3 desa yang tercatat memiliki Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Dari sembilan desa yang belum diharapkan tahun ini bisa terbentuk.

Belasan Anak Punk Terjaring "Nggapengli" Polsek Bangilan

Belasan anak punk terjaring kegiatan 'Nggapengli' atau Nggatekno Penggaweane Liyan (Memperhatikan pekerjaan orang lain), Rabu (1/2/2017). Kegiatan tersebut merupakan program Kepolisian Sektor (Polsek) Bangilan yang berusaha memperhatikan sesama.

Jatah Pupuk Pemkab Tahun ini Lebih Sedikit

Jatah Pupuk Bersubsidi yang didapat Pemerintah Kabupaten Tuban hanya 110.546 Ton ditahun ini. Tentu saja jatah pupuk dari Pemerintah tersebut lebih sedikit dibandingkan tahun lalu yang mencapai 120.504 ton.