Skip to main content

Category : Kebijakan


Hindari Praktik Calo, Pemkab Tuban Siapkan Izin Online

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban telah menyiapkan inovasi pelayanan perizinan berbasis online. Terobosan ini tentu akan bermanfaat dalam menekan angka praktik percaloan, serta mempermudah masyarakat dalam mengajukan ataupun mengurus perizinan.

Pemkab Diminta Relokasi Tempat Jualan Ikan Asap

Pedagang ikan asap yang berjajar di sepanjang jalan Pantai Utara (Pantura), tepatnya Jalan Panglima Sudirman Tuban meminta Pemerintah Kabupaten Tuban merelokasi tempat jualan. Pasalnya sejauh ini, ikan asap yang dijajakan di tepian jalan tersebut dianggap belum aman dan nyaman.

KKP Siapkan Pengganti Cantrang dan Trawl

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) telah menyiapkan pengganti alat tangkap jenis cantrang dan trawl.  Hal itu merupakan solusi yang dilakukan oleh Pemerintah atas diberlakukannya Peraturan Menteri Nomor 2 tahun 2015 mengenai pelarangan penggunaan alat tangkap berupa cantrang dan trawl tersebut.

Melalui Dinas Perdagangan, Bank UMKM Salurkan Kredit

Bank Perkreditan Rakyat (BPR) di bawah wewenang Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Bank UMKM tahun 2017 menyalurkan kredit usaha Rp500 juta melalui Dinas Perekonomian dan Perdagangan.

Pasar Desa Dibongkar, Akan Didesain Pujasera Modern

Dewasa ini, pasar satu dari ribuan sistem di muka bumi ini yang masih efektif dan efisien untuk mengembangkan perekonomian rakyat. Pasar sebagai institusi, prosedur, hubungan sosial dan infrastruktur di mana usaha di ranah jual beli barang, jasa, dan tenaga kerja bagi khalayak dengan imbalan uang.

PADes Pasar Kecil, Kades Sebut Salah Konsep

Pendapatan asli desa (PADes) Sugihan Kecamatan Jatirogo dari sektor pengelolaan pasar hanya Rp300.000 per bulan dinilai terlalu sedikit. Target sebenarnya dari jumlah kios yang lebih dari 50 lokal bisa menghasilkan Rp1 juta perhari.

Kartu Asuransi Nelayan Sudah Tepat, Sesuai By Name By Addres

Kartu Asuransi Nelayan (KAN) dinilai tepat sasaran, lantaran sesuai dengan kepemilikan setiap orang yang berhak memiliki. Pasalnya, di dalam kartu tersebut sudah tertera nama dan alamat dari setiap masing-masing nelayan.