Skip to main content

Category : Kebijakan


36 Miliar, Sisa DAK 2016 Tak Kunjung Cair

Sisa Dana Alokasi Khusus (DAK) yang menjadi salah satu pemasukkan Pemerintah Kabupaten Tuban dari Pemerintah Pusat tahun anggaran 2016 sebesar Rp36 miliar tak kunjung cair.

Periode Tiga Tax Amnesty Sasar UMKM

Progam tax amnesty atau pengampunan pajak pada periode tiga, yang berlaku sejak 1 Januari hingga 31 Maret 2017, kali ini menyasar pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Diduga Selingkuh, Warga Desak Kades Copot Perangkatnya

Kades Beri Sanksi Teguran Tertulis

Kepala Desa (Kades) Binangun, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban, Mashuri memberi sanksi teguran tertulis kepada perangkatnya yang berinisial AM (33). Perangkat desa dimaksud, diduga telah melakukan tindakan dugaan perselingkuhan dengan pria lain. Padahal, AM saat ini statusnya masih memiliki suami secara sah.

Camat Senori Kosong, Sekcam Ditunjuk Sebagai Plt

Bupati Tuban, H. Fathul Huda menunjuk Sekretaris Camat (Sekcam) Senori, Moch. Arifuddin sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Camat Senori. Hal itu dilakukan guna mengisi kekosongan jabatan camat sepeninggal Eko Julianto yang dimutasi menjadi Camat Semanding beberapa waktu lalu. Penunjukan sebagai Plt Camat Senori, Arif sapaan akrabnya mengaku, tugas besar menanti dirinya untuk mempertahankan dan melanjutkan pembangunan Senori ke depan.

Senori Award, Pacu Pemerintah Desa Tingkatkan Kinerja

Upaya meningkatkan kinerja seluruh pemerintahan desa, Kecamatan Senori Kabupaten Tuban menggelar ‘Senori Award III’ Tahun 2017 di Kantor Kecamatan Senori, Rabu (11/1/2017). Kegiatan tersebut digelar setiap satu tahun sekali setelah adanya penilaian ke dua belas desa yang dilakukan oleh instansi pemerintah maupun lembaga di wilayah Kecamatan Senori.

Tahun Ini Mengurus Izin Usaha Bisa Online

Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP dan TK) telah mempersiapkan inovasi terbaru dalam memberikan pelayanan perizinan di tahun 2017.

Ini Syarat Pengajuan Pelanggan Layak Terima Listrik Bersubsidi

Pengajuan sambungan listrik bersubsidi, pelanggan golongan 450 Volt Ampere (VA) dan 900 VA harus memenuhi persyaratan yang berlaku. Manajer PT PLN Rayon Tuban, Surokim mengatakan, satu yang diwajibkan yakni menyertakan persyaratan bahwa mereka memang layak disubsidi. Sebab, selama ini dalam penyaluran subsidi listrik sebagian besar belum tepat sasaran.