Skip to main content

Category : Kebijakan


Pembentukan BUMDes Harus Menyerap Tenaga Kerja Desa

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban terus mendorong Pemerintah Desa (Pemdes) dalam mensukseskan pembentukan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Melalui jajaran Pemerintah Kecamatan, di tahun 2017 setiap desa diminta mengembangkan usaha masyarakat yang sudah ada untuk bermitra dengan BUMDes.

PAD Parkir Digenjot Rp. 1,6 Miliar

PAD Digenjot 100 Persen, Jukir Kaget

Juru parkir (Jukir) di Kabupaten Tuban mengaku kaget dengan kenaikan target Pendapatan Asli Daerah (PAD) di sektor parkir sebesar 100 persen di tahun 2017.

Pendapatan Asli Daerah (PAD)

Pendapatan Parkir Digenjot Jadi 1,6 Miliar

Pemerintah Kabupaten Tuban tengah menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD) di sektor parkir. Jika di tahun 2016 target dari PAD disektor parkir hanya senilai 800 juta, namun kini ditahun 2017 PAD dimaksimalkan mencapai target sebesar 1,6 Miliar. 

Pastikan Serapan Anggaran, Bupati Evaluasi OPD Berkala

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, dalam hal ini Bupati Tuban, Fathul Huda berharap penyerapan anggaran sesuai peruntukkan. Agar penyerapan anggaran nantinya dapat berkesinambungan maka akan dilakukan evaluasi secara berkala.

Jaga Populasi, Kenduruan Ajukan 3.000 Bibit Kelapa

Mengantisipasi kepunahan pohon kelapa, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan yang ada di Kecamatan Kenduruan, Kabupaten Tuban mengajukan ribuan bibit kelapa untuk nantinya disalurkan ke petani. Tujuannya untuk meremajakan populasi pohon  kelapa, akibat kerusakan di tahun 2016.

Banyak Laporan Jukir Nakal, Dishub Lakukan Pembinaan

Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tuban mengumpulkan para Jukir yang diduga sering melakukan pungutan liar. Hal itu dilakukan karena Dishub kerap menerima laporan tentang maraknya perlakuan Jukir nakal yang kerap mematok tarif diluar ketentuan. Bertempat di Aula Dishub, Rabu 25 Januari 2017, sekitar 25 Jukir mendapat arahan serta pembinaan.

BPJS Ketenagakerjaan

Ini Sanksi Perusahaan Tidak Ikutkan Karyawan

Kepala Kantor Cabang Pembantu (KCP) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Tuban, Wahyu Hutomo mengatakan terdapat sanksi bagi perusahaan yang tidak mengikutsertakan karyawan sebagai peserta jaminan sosial.

Pelelangan TPI Bulu Diupayakan Kembali Beroperasi

Tidak beroperasinya pelelangan di TPI Bulu Kecamatan Bancar secara maksimal, patut mendapatkan perhatian dari Dinas terkait. Pasalnya, pelelangan yang bertempat diatas aset Pemprov Jatim itu hanya melelang tangkapan nelayan payang, sedangkan pelelangan untuk nelayan purse sein tidak berjalan.