Skip to main content

Category : Kebijakan


Musydes Karangasem

Camat Harap Masalah Karangasem Diselesaikan Internal

Camat Jenu, Kasmuri, mengharap agar permasalahan yang terjadi di Desa Karangasem, terkait pemberian dana kompensasi dari perusahaan bisa diselesaikan secara internal pihak desa.

Dua Kendala Menghambat Pelunasan PBB-P2 di Kerek

Untuk mendapatkan prestasi Pelunasan Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) tercepat. Di Kecamata Kerek, Kabupaten Tuban masih ada beberapa kendala.

Proyeksikan Warga Kerek Produksi Benang dari Kapas

Dinas Koperasi Perdagangan dan Industri (Diperindag) melalui Bidang Industri memproyeksikan warga di Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban untuk bisa memproduksi benang yang berbahan baku dari kapas.

Tidak Aktif, Wajar 32 Koperasi Dibubarkan

Rencana Bidang Koperasi, Dinas Koperasi Perdagangan dan Industri (Disperindag) Kabupaten Tuban yang akan membubarkan 32 koperasi dinilai wajar. Pasalnya, ketika ada koperasi yang tidak dikelola dengan semestinya, tidak ada pilihan lain kecuali dibubarkan.

Tim Pemungutan Kecamatan Harus Intensif

Untuk mencapai target Pelunasan Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) di tahun 2017 ini, Pemerintah Kecamatan Parengan akan intensifkan kinerja Tim Pemungutan Kecamatan.

Naik 28 Persen, Beban PBB-P2 2017 Kerek Capai 1 Miliar

Kenaikan beban Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) se-Kabupaten Tuban, sebanyak 28 persen di tahun 2017 karena itu pendapatan PBB-P2 di Kecamatan Kerek menjadi Rp1.196.632.213.

Usaha Gapoktan Bisa Dijadikan BUMDes

Embrio usaha tani bisa dijadikan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Langkah tersebut dianggap bisa mensukseskan desa mandiri yang sebagian besar masyarakatnya sebagai petani. Hal itu disampaikan oleh, Camat Kenduruan, Hendro Basuki ketika ditemui blokTuban.com di kantor kecamatan.

Target Kenaikan di Sektor Parkir Resmi Berlaku

Target kenaikan parkir sebagai salah satu faktor terdongkraknya Pendapatan Asli Daerah (PAD) resmi diberlakukan. Target tersebut sudah sesuai dengan ditetapkannya Perda Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Tuban 2017.

Parengan Targetkan PBB-P2 2017 Naik 28 Persen

Penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) yang dibebankan kepada Kecamatan Parengan di tahun 2017 mengalami kenaikan hingga 28 persen.