Skip to main content

Category : Kebijakan


Kartu Indonesia Sehat Daerah

Sekda: Harus Ada Dana Cadangan

Penerapan Kartu Indonesia Sehat Daerah (KISD) digadang menjadi solusi pelayanan kesehatan bagi orang tidak mampu. Namun, Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban, Budi Wiyana mengimbau agar menyediakan dana cadangan.

Tahun Ini Pemkab Buat Tiga Perpustakaan di Kecamatan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban terus berupaya untuk menambah Perpustakaan di masing-masing wilayah kecamatan di tahun 2017, hal itu dilakukan guna mempermudah akses ilmu pengetahuan dan mendongkrak minat baca masyarakat.

Disperindag Dorong Koperasi Berbasis Online

Koperasi yang kebanyakan berada di Tuban, dinilai Dinas Koperasi Perdagangan dan Industri (Disperindag) belum memaksimalkan Informasi Teknologi (IT).

Pemdes Kedungharjo Berencana Kembangkan Industri Anyaman

Pemerintah Desa (Pemdes) Kedungharjo, Kecamatan Bangilan, Tuban berencana bekerja sama dengan pelaku usaha anyaman setempat. Kerja sama tersebut bertujuan untuk merealisasikan dana transfer Alokasi Dana Desa (ADD) maupun Dana Desa (DD).

Musydes Karangasem

Camat Harap Masalah Karangasem Diselesaikan Internal

Camat Jenu, Kasmuri, mengharap agar permasalahan yang terjadi di Desa Karangasem, terkait pemberian dana kompensasi dari perusahaan bisa diselesaikan secara internal pihak desa.

Dua Kendala Menghambat Pelunasan PBB-P2 di Kerek

Untuk mendapatkan prestasi Pelunasan Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) tercepat. Di Kecamata Kerek, Kabupaten Tuban masih ada beberapa kendala.

Proyeksikan Warga Kerek Produksi Benang dari Kapas

Dinas Koperasi Perdagangan dan Industri (Diperindag) melalui Bidang Industri memproyeksikan warga di Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban untuk bisa memproduksi benang yang berbahan baku dari kapas.

Tidak Aktif, Wajar 32 Koperasi Dibubarkan

Rencana Bidang Koperasi, Dinas Koperasi Perdagangan dan Industri (Disperindag) Kabupaten Tuban yang akan membubarkan 32 koperasi dinilai wajar. Pasalnya, ketika ada koperasi yang tidak dikelola dengan semestinya, tidak ada pilihan lain kecuali dibubarkan.

Tim Pemungutan Kecamatan Harus Intensif

Untuk mencapai target Pelunasan Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) di tahun 2017 ini, Pemerintah Kecamatan Parengan akan intensifkan kinerja Tim Pemungutan Kecamatan.