Skip to main content

Category : Fokus


Catatan Akhir Tahun (23)

Rehabilitasi Ruang Kelas SD Habiskan Rp11 Miliar

Dana rehabilitasi ruang kelas Sekolah Dasar (SD) yang berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kabupaten Tuban mencapai Rp11 miliar. Sebanyak 70 SD dari beberapa kecamatan di Tuban mendapat dana tersebut. Seperti Kecamatan Tuban, Semanding, Palang, Rengel, Parengan, Kerek, Jatirogo, Jenu, Montong, Singgahan dan Tambakboyo.

Catatan Akhir Tahun (22)

Meski Belum Direkap, BPS Klaim Pengangguran Menurun

Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Tuban mengklaim bahwa angka tingkat pengangguran menurun pada tahun 2015, kendati data tersebut belum direkap untuk akhir tahun 2015. Saat ditemui di kantornya Kepala BPS Kabupaten Tuban, Prayogo mengatakan, bahwa angka pengangguran atau Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) di Kabupaten Tuban menurun.

Catatan Akhir Tahun (21)

Realisasi DAK Bidang Pendidikan SD Capai 14 Miliar

Realisasi Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk Bidang Pendidikan pada Sekolah Dasar (SD)&nbsp;<br />Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Tuban pada tahun 2015 mencapai 14 miliar. Disdikpora Kabupaten Tuban melalui Kepala bidang (Kabid) Pendidikan TK dan SD, Sutarno mengatakan, pada 2015, seratus persen DAK terserap.

Catatan Akhir Tahun 2015 (20)

86 Persen TKA Berasal dari China

Jumlah Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China di Tuban, selama 2015 mendominasi hingga 86 persen.

Catatan Akhir Tahun (19)

Pencari Kerja Tuban Capai 4.590

Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi(Dinsosnakertrans) menyatakan jumlah pencari kerja di Kabupaten Tuban pada tahun 2015 mencapai 4.590. Angka terebut cukup tinggi lantaran setiap tahun setiap jenjang pendidikan meluluskan anak didik.

Catatan Akhir Tahun 2015 (18)

Awas. Berikut Penyebab Banyak Perceraian di Tahun 2015

Perceraian merupakan sesuatu yang dibenci oleh Allah, namun ada kalanya setiap pasangan suami istri harus mengambil sikap tersebut jikalau keduanya sudah tidak menemukan keharmonisan dalam rumah tangga, bahkan hal demikian dianggap sebagai jalan terbaik untuk menyelesaikan masalah dalam kehidupan rumah tangga pasangan suami istri.

Catatan Akhir Tahun 2015 (16)

Dua Partai tidak Bisa Cairkan Dana Parpol

Dua partai politik (Parpol) diperkirakan tidak bisa menerima bantuan dana untuk tahun 2015 ini. Hal itu disebabkan karena kedua partai masih terjadi sengketa kepengurusan, yang mengakibatkan statusnya di Kementerian Hukum dan HAM (Menkumham) masih belum mendapatkan pengakuan resmi, karena sampai saat ini kedua partai tersebut masih belum mendapatkan surat keputusan (SK) yang sah.

Catatan Akhir Tahun 2015 (15)

Retribusi Tempat Rekreasi dan Olahraga Tembus Rp 1 M

Retribusi atau pungutan yang dikenakan kepada masyarakat atas fasilitas tempat rekreasi dan olahraga oleh Dinas Perekonomian dan Pariwisata (Disperpar) Kabupaten Tuban, pada tahun 2015 ini tembus Rp1,06 miliar.

Catatan Akhir Tahun 2015 (14)

Anggaran Bantuan Dana Parpol 2015 Cukup Besar

Bantuan dana partai politik (Parpol) merupakan suatu hal yang dirasa sangat bermanfaat bagi berlangsungnya perjalanan atau pengembangan suatu partai, dalam hal ini dana tersebut bisa digunakan untuk konsolidasi partai, ataupun kegiatan pengkaderan, agar generasi setiap partai terus berjalan berkesinambungan mengikuti proses dinamika yang ada, untuk membawa kepentingan bangsa dan negara lebih baik ke arah selanjutnya.