Skip to main content

Category : Fokus


Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Bulu (3)

Proyek Rp80 Miliar, 'Dimainkan' Tengkulak Nakal

Proyek seluas kurang lebih 2 Hektar (Ha) dengan dana sebesar Rp80 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jatim, tidak maksimal penggunaannya. Banyak hal yang membuat nelayan enggan mengikuti lelang atau menyetor hasil tangkapan ke tempat tersebut. Diantaranya pembayaran tengkulak yang mengikuti lelang tidak jelas, sehingga nelayan terkadang merugi.

Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Bulu (1)

Nelayan Ogah Lelang di TPI Bulu

Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Bulu yang menjadi sarana Tempat Pelelangan Ikan (TPI) nelayan, tepatnya di Desa Bulu Meduro, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, kini terlihat sepi dari aktivitas pelelangan.

Waspadai Karnopen di Bumi Wali

Tangkal Peredaran Karnopen di Bumi Wali

Peredaran karnopen di Bumi Wali sebutan Kabupaten Tuban, semakin marak. Bahkan, telah menuai keprihatinan dan kekhawatiran beberapa pihak tentang nasib generasi muda Kabupaten Tuban mendatang. Sekretaris Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama Tuban, Jamal Ghofir mengatakan, permasalahan ini sangat kompleks dan diperlukan upaya bersama untuk mengatasinya.

Waspadai Karnopen di Bumi Wali (4)

Anak dan Remaja Pakai untuk Pengakuan Diri

Anak-anak dan remaja, disinyalir menjadi kalangan yang terbanyak mempergunakan karnopen di Bumi Wali. Banyak sebab yang menjadi kalangan ini nekat mengkonsumsi obat daftar G, dan bahkan jenis narkoba yang lain.

Waspadai Karnopen di Bumi Wali (3)

Peredaran Obat Terlarang Makin Mengkhawatirkan

Kasus yang ditangai Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Tuban tidak hanya berkutat pada obat jenis karnopen. Meskipun kota kecil, Tuban mulai mengenal peredaran obat berbahaya lain, seperi sabu-sabu dan sejenisnya.

Waspadai Karnopen di Bumi Wali (2)

Belum Setahun, Setengah Juta Pil Karnopen Diamankan

Keberadaan karnopen di bumi wali ternyata cukup menjamur. Terbukti, meski tahun 2015 belum berakhir, aparat penegak hukum sudah mengamankan sekitar 553.724 butir pil karnopen.

Waspadai Karnopen di Bumi Wali (1)

Sebulan, Polres Sita 3.549 Butir Karnopen

Sudah beberapa kali aparat dari Polres Tuban mengamankan pengedar karnopen. Pada bulan Oktober 2015 saja, ada 3.549 butir pil karnopen yang disita dari tiga tersangka. Masing-masing adalah Im (33), warga Desa Tasikharjo, Kecamatan Jenu, ES (34), warga Kelurahan Karangsari, Kecamatan Tuban, dan AA (30), warga Kelurahan Sendangharjo, Kecamatan Tuban.