Penemuan Mayat di Gua Tuban, Korban Diduga Meninggal Lebih dari Seminggu

Reporter : Mochamad Nur Rofiq 

blokTuban.com – Sebuah mayat tanpa identitas ditemukan dalam kondisi membusuk di sebuah gua Dusun Penebusan, Desa Kepohagung, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, Rabu (23/10/2024).

Mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh pemilik ladang yang mencium bau busuk saat bekerja di lahannya.

Kapolsek Plumpang, Iptu Nuril Huda, menjelaskan bahwa penemuan ini bermula ketika pemilik ladang, Fatkur, mencium aroma busuk yang menyengat dan kemudian mencari sumber bau tersebut. 

Setelah menemukan mayat yang sudah membusuk, Fatkur segera melaporkan temuan tersebut ke Polsek Plumpang.

“Tadi sekiranya pukul 12.00 WIB, kami menerima laporan terkait penemuan mayat. Pemilik lahan mencium bau busuk saat menggarap lahannya dan menemukan sesosok mayat tanpa identitas di dalam gua kecil,” jelas Iptu Nuril Huda di lokasi kejadian.

Menurut Nuril, mayat tersebut ditemukan dalam posisi terlentang dengan kepala mengarah ke barat dan kaki ke timur. 

Berdasarkan pemeriksaan awal dari pihak Puskesmas Plumpang, diperkirakan korban telah meninggal lebih dari satu minggu sebelum ditemukan.

“Korban ditemukan dalam keadaan membusuk, diperkirakan sudah meninggal lebih dari seminggu yang lalu,” tambahnya.

Saat ini, pihak kepolisian sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap identitas korban serta penyebab kematian. 

Mayat tersebut telah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Koesma Tuban untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Identitas korban masih belum diketahui, namun telah dibawa ke RSUD Dr. Koesma Tuban untuk pemeriksaan lanjutan,” pungkas Iptu Nuril Huda. [Rof/Ali]