Wisata Pelang Tawarkan Pengalaman Susur Sungai, Hanya Rp8.000 Saja

Reporter : Mochamad Nur Rofiq 

blokTuban.com - Bagi kalian yang bingung mencari tempat wisata alam, Wisata Pelang di Desa Tahulu, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, bisa menjadi pilihan menarik, Minggu (15/9/2024). 

Selain menawarkan suasana alam yang asri, destinasi ini kini memiliki wahana baru berupa susur sungai dengan perahu motor.

Pengunjung bisa menyusuri sungai sepanjang 400 meter yang diapit oleh pepohonan sagu yang rimbun di kedua sisinya. 

Menariknya, wisatawan tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Hanya dengan Rp8.000, pengunjung sudah bisa menikmati keindahan sungai yang dikelilingi alam hijau selama perjalanan pulang-pergi sejauh 800 meter.

"Wahana menyusuri sungai ini adalah wahana baru di Wisata Pelang. Pengunjung cukup membayar Rp8.000 untuk perjalanan sejauh 800 meter, pulang-pergi," kata Agus, Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Wisata Pelang.

Agus menambahkan, jika beruntung, pengunjung bisa menyaksikan beberapa satwa lokal seperti ikan wader, ikan gabus, ikan nila, hingga biawak yang masih sering muncul di sepanjang aliran sungai.

"Di sini masih banyak satwa lokal, seperti berbagai jenis ikan dan biawak," tambah Agus.

Namun, meski menghadirkan wahana baru, jumlah pengunjung pada musim libur Idul Fitri tahun ini mengalami penurunan dibandingkan tahun sebelumnya. Pengunjung rata-rata berkisar antara 500 hingga 600 orang per hari. 

Untuk tiket masuk ke kawasan Wisata Pelang, Agus memastikan tidak ada perubahan harga. Baik anak-anak maupun orang dewasa hanya dikenakan biaya Rp5.000 saja.

"Tiket masuk tetap sama, Rp5.000 untuk semua pengunjung," tutupnya. [Rof/Ali]