Setelah Panjat Tebing, Atlet Sepak Takraw Tuban Bersinar di PON XXI Aceh-Sumut 2024

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Dua atlet asal Tuban berhasil meraih medali di cabang olahraga Sepak Takraw dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Salsa Sabillah, atlet putri asal Tuban, turut menyumbangkan medali emas untuk Tim Regu Putri Jawa Timur.

Sementara itu, Dwi Angga Ardiansyah, juga dari Tuban, berhasil membawa pulang medali perak di kategori putra untuk nomor yang sama.

"Alhamdulillah, Salsa bisa turut menyumbangkan emas untuk Sepak Takraw Tim Regu Putri, dan Angga menyumbangkan perak di kategori putra pada nomor yang sama. Terima kasih atas dukungan dan doanya," ujar Arman Mitra, Kabid Olahraga, Disbudporapar Tuban, dalam keterangannya.

Keberhasilan ini menambah deretan prestasi Jawa Timur di cabang Sepak Takraw.

Tim putri Jawa Timur tampil tak terkalahkan hingga berhasil merebut emas, sementara Angga dan tim putra memberikan perlawanan sengit sebelum akhirnya finis di posisi kedua.

Jawa Timur sendiri tampil dominan di cabang Sepak Takraw, dengan raihan medali emas dari tim putri dan perak dari tim putra.

Salsa dan Angga, sebagai perwakilan dari Tuban, merasa bangga bisa turut berkontribusi dalam kesuksesan provinsi di ajang bergengsi ini.

Untuk diketahui, kedua atlet ini sama-sama menjalani debut perdana di PON 2024. Sebelumnya, mereka sukses melewati babak kualifikasi Pra-PON dengan mengalahkan para pesaingnya.

Arman berharap capaian ini dapat memotivasi para atlet Sepak Takraw khususnya, dan seluruh atlet Kabupaten Tuban di semua cabang olahraga untuk terus meraih prestasi.

Menurut laman resmi PON XXI Aceh-Sumut 2024, Jawa Timur masih memimpin dengan perolehan 29 emas, 17 perak, dan 21 perunggu. Secara total, Jawa Timur telah meraih 67 medali.

Sebelumnya, atlet panjat tebing dari Tuban, Eka Dian, bersama Tim Panjat Tebing Jatim yang tampil impresif di nomor speed WR relay. [Ali/Rof]