Indonesia vs Australia: Maarten Paes Peringatkan Ancaman Martin Boyle

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Timnas Indonesia akan menghadapi Australia dalam pertandingan kedua Grup C ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Selasa (10/9).

Kiper Indonesia, Maarten Paes, berharap timnya bisa meraih kemenangan penuh, terutama karena kali ini bermain di kandang sendiri.

Maarten Paes kemungkinan besar akan kembali menjadi starter, mengingat debutnya yang mengesankan melawan Arab Saudi, di mana ia berhasil melakukan tiga kali penyelamatan, termasuk menggagalkan penalti dari Arab Saudi. 

Kiper berusia 26 tahun yang bermain untuk FC Dallas ini mengakui bahwa menghadapi Australia tidaklah mudah.

"Australia adalah tim yang kuat. Kami pernah bertemu mereka di Piala Asia Januari 2024 lalu, dan kami tahu mereka akan mengandalkan permainan fisik. Kami harus siap dan waspada, karena mereka pasti ingin menang. Kami juga harus kuat secara fisik," kata Maarten Paes dikutip dari laman resmi PSSI. 

"Ada beberapa pemain bagus di Australia. Meski salah satu penyerang mereka terkena hukuman, ada Martin Boyle, winger dengan umpan silang yang bagus. Kami akan bersiap untuk mengantisipasi itu," tambah Paes.

Maarten Paes juga mengharapkan dukungan penuh dari suporter di Stadion Gelora Bung Karno.

"Saya berharap banyak pada para fans. Dari beberapa video yang saya lihat, dukungan fans sangat luar biasa. Setelah pertandingan, ada lagu Tanah Airku, dan suasana SUGBK sangat luar biasa," ungkapnya.

Saat ini, Indonesia berada di posisi keempat klasemen sementara Grup C dengan 1 poin dari 1 laga, di bawah Jepang (3 poin), Bahrain (3 poin), dan Arab Saudi (1 poin). Sementara itu, Australia dan China berada di peringkat kelima dan keenam. [Ali/Rof]