Aksi Maarten Paes Gagalkan Penalti, Indonesia Seri Lawan Arab Saudi

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Arab Saudi dengan skor 1-1 dalam pertandingan Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Jumat (6/9) WIB.

Dalam pertandingan ini, Indonesia mengenakan jersey putih, sedangkan Arab Saudi memakai jersey hijau. Indonesia langsung bermain agresif sejak menit awal.

Pada menit ke-19, Indonesia memimpin 1-0 melalui gol Ragnar Oratmangoen. Pemain FCV Dender ini mendapat ruang untuk menembak dan melepaskan tendangan kaki kiri. Bola mengenai Sandy Walsh dan berbelok arah, namun gol tetap dihitung atas nama Ragnar. Skor 1-0 untuk Indonesia.

Tertinggal satu gol, Arab Saudi meningkatkan intensitas serangan. Pada menit ke-45+3, Musab Fahz Aljuwayr berhasil mencetak gol penyeimbang. Skor 1-1 bertahan hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, permainan semakin terbuka dengan Indonesia yang juga aktif menyerang. Arab Saudi mendapatkan peluang melalui titik penalti.

Salem Aldawsari yang menjadi eksekutor penalti gagal memanfaatkan kesempatan tersebut, tendangannya ditepis oleh kiper Maarten Paes. Maarten Paes kemudian beberapa kali berhasil menggagalkan peluang Arab Saudi. Pertandingan berakhir dengan skor 1-1.

Pada pertandingan berikutnya, Indonesia akan menghadapi Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/9). Di laga perdana ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Australia kalah dari tamunya Bahrain dengan skor 0-1. [Ali/Rof]