Jelang Lawan Arab Saudi, Timnas Indonesia Gelar Latihan Intensif di Senayan

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Timnas Indonesia menggelar latihan di Lapangan A, Senayan, Jakarta, pada Sabtu (31/8) sebagai persiapan menghadapi ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Arab Saudi (5/9) dan Australia (10/9). 

Latihan dimulai pukul 16.00 WIB dan dipimpin langsung oleh pelatih Shin Tae-yong. Sebanyak 11 dari 12 pemain tampak antusias dan bersemangat mengikuti latihan.

“Para pemain dalam kondisi baik. Hanya Adi Satryo yang tidak hadir karena harus menemani istrinya yang akan melahirkan. Latihan di Jakarta fokus pada kondisi pemain dengan intensitas yang tidak terlalu tinggi,” ungkap Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI, Senin (2/9/2024). 

Kiper Muhammad Adi Satryo absen pada latihan ini karena mendampingi istrinya yang akan melahirkan. Meski begitu, Adi tetap akan bergabung bersama tim yang akan berangkat ke Arab Saudi pada Minggu (1/9). 

Untuk para pemain abroad, Shin menyebut mereka akan berangkat langsung dari tempat masing-masing dan tiba di Jeddah pada 1 dan 2 September. 

Para pemain abroad ini termasuk Maarten Paes (FC Dallas), Justin Hubner (Wolves U-21), Jay Idzes (Venezia), Shayne Pattynama (KAS Eupen), Pratama Arhan (Suwon FC), Sandy Walsh (KV Mechelen), Asnawi Mangkualam Bahar (Port FC), Nathan Tjoe-A-On (Swansea City), Calvin Verdonk (NEC Nijmegen), Thom Haye, Ragnar Oratmangoen (FCV Dender), dan Rafael Struick (ADO Den Haag).

Shin Tae-yong menegaskan bahwa dia berusaha agar Indonesia mendapatkan hasil terbaik dalam pertandingan melawan Arab Saudi dan Australia. Laga melawan Arab Saudi akan digelar di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, pada Kamis (5/9).

“Kita harus mempersiapkan diri dengan baik, terutama karena ini pertama kali kita mencapai babak ketiga. Artinya, kita harus lebih fokus dan bekerja keras. Para pemain pasti akan memberikan yang terbaik,” tambah Shin Tae-yong. [Ali/Rof]