Garuda Muda Tumbangkan India

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Tim U-17 Indonesia berhasil mengalahkan India dengan skor 3-1 dalam pertandingan uji coba internasional di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Minggu (25/8). 

Gol-gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Evandra Florasta pada menit ke-15, Fandi Ahmad di menit ke-50, dan Mierza Firjatullah pada menit ke-62.

Laga uji coba ini merupakan bagian dari pemusatan latihan (TC) Garuda Muda di Bali sebagai persiapan menuju Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 yang akan berlangsung pada 19-27 Oktober 2024.

Pelatih Nova Arianto mengapresiasi kemenangan tim, namun menekankan masih banyak aspek yang perlu diperbaiki, seperti fokus, konsentrasi, dan komunikasi antar lini. 

Ia juga menyoroti pentingnya menjaga ritme pertandingan dan transisi dari bertahan ke menyerang, yang masih menjadi pekerjaan rumah bagi tim.

Sementara itu, Tim U-20 Indonesia akan menghadapi Argentina pada laga pembuka Seoul Earth on Us Cup 2024, Rabu (28/8). 

Turnamen ini merupakan bagian dari pemusatan latihan di Korea Selatan yang sudah berlangsung hampir sepekan. Persiapan fisik, taktikal, serta adaptasi cuaca telah dilakukan dengan baik.

Setelah melawan Argentina, Indonesia akan berhadapan dengan Thailand pada 30 Agustus dan tuan rumah Korea Selatan pada 1 September. 

Setelah turnamen, Tim Garuda Nusantara akan kembali ke Jakarta untuk mempersiapkan diri menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 yang dijadwalkan berlangsung pada 25-29 September 2024. 

Indonesia berada di Grup F bersama Yaman, Timor Leste, dan Maladewa.