Timnas U-20 Indonesia Menang atas Argentina, Latihan Recovery Siap Hadapi Thailand

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Tim U-20 Indonesia berhasil mengalahkan Argentina 2-1 pada pertandingan pertama Seoul Earth on Us Cup 2024 di Stadion Mokdong, Korea Selatan, Rabu (28/8). 

Indonesia tertinggal lebih dulu lewat gol Mirko Juarez Zemelich di menit ke-17, namun berhasil membalikkan keadaan melalui gol Kadek Arel pada menit ke-75 dan penalti Maouri Ananda Yves pada menit ke-77.

Pelatih Indra Sjafri menyampaikan rasa syukurnya atas kemenangan ini, namun mengingatkan tim untuk tetap rendah hati dan tidak berpuas diri. 

"Kemenangan melawan Argentina adalah hasil positif, tapi jangan sombong. Tetap rendah hati dan jadikan kemenangan ini sebagai motivasi untuk bekerja lebih keras demi mencapai target lolos kualifikasi Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20," ujarnya.

Keberhasilan Garuda Nusantara tak lepas dari pendampingan profesional yang mencakup aspek teknis dan mental. Tim ini didukung oleh psikolog, pelatih, dan ofisial yang kompeten. 

Indra Sjafri menambahkan bahwa timnya sudah terbentuk selama delapan bulan, memungkinkan evaluasi mendalam terhadap kelebihan dan kekurangan pemain.

Setelah menjalani latihan recovery pada Kamis (29/8), Indonesia akan menghadapi Thailand pada laga kedua, Jumat (30/8). 

Garuda Nusantara tengah dipersiapkan untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 yang akan digelar di Jakarta pada 25-29 September 2024, dengan lawan di Grup F yaitu Yaman, Timor Leste, dan Maladewa. [Ali/Rof]