Shin Tae-yong Optimis Timnas Indonesia Menjadi Kuda Hitam di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyatakan bahwa skuad Garuda akan menjadi tim kejutan di Grup C pada ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia berhasil meraih satu poin setelah menahan imbang Arab Saudi dengan skor 1-1 dalam pertandingan Grup C ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, pada Kamis (5/9).

“Saya memiliki keyakinan besar pada para pemain Timnas Indonesia. Saya akan terus memberi semangat dan mendorong mereka untuk mencapai level tertinggi,” kata Shin Tae-yong dalam keterangan resmi di situs PSSI, Sabtu (7/9/2024). 

“Kami juga memiliki tujuan yang jelas pada fase ini. Kami akan menjadi tim kejutan dalam kualifikasi ini,” tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Hasil imbang melawan Arab Saudi membuat Indonesia mengantongi 1 poin dari 1 pertandingan, sama dengan Arab Saudi. Di atasnya ada Jepang dan Bahrain dengan masing-masing 3 poin.

Terkait laga melawan Arab Saudi, Shin Tae-yong menyatakan bahwa dirinya sangat menghargai perjuangan skuad Garuda.

“Pertandingan ini sangat berat, kondisi cuaca mempengaruhi kedua tim, dan level permainan sangat tinggi di antara kedua tim. Saya sangat bangga dengan para pemain,” jelas Shin Tae-yong.

“Saya sangat percaya pada tim dan para pemain saya, dan saya akan terus mendorong mereka untuk mencapai level tertinggi,” ucap pelatih berusia 53 tahun tersebut.

Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Selasa (10/9).

[Ali/Rof]