Sambut Pilkada Tuban 2024, Ansor Tuban Satu Komando Harus Riang Gembira

Reporter: Mochamad Nur Rofiq 

blokTuban.com - Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Tuban menggelar rapat pimpinan (Rapim) di Aula Gedung PCNU Tuban, Rabu (4/9/2024).

Rapim digelar untuk merumuskan langkah strategis organisasi menghadapi Pilkada Tuban yang akan dilaksanakan tinggal beberapa bulan lagi.

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Tuban, Abdul Muiz atau yang akrab disapa Gus Muiz mengatakan, hasil Rapim memutuskan Ansor tetap solid satu komando pimpinan menghadapi pilkada tahun ini.

"Pilkada ini harus riang gembira, tentu kepentingannya adala keberlanjutan Ansor ke depan yang jadi prioritas," kata Gus Muiz.

Ditambahkan mantan ketua MDS Rijalul Ansor Tuban periode sebelumnya itu, ada marwah organisasi yang harus tetap dijaga. Tentu sikap politik untuk dua kandidat bakal calon pemimpin Tuban akan dipertimbangkan dengan matang.

"Sikap organisasi tentu semua tahu, Ansor tidak akan terlibat politik praktis," tandasnya.

Bagaimana jika ada kader Ansor yang memihak pada salah satu calon Bupati Tuban, Gus Muiz menilai hal yang lumrah. Namun, ia berharap jika kader yang sedang berjuang di ranah politik tersebut juga ikut memikirkan Ansor.

Gus Muiz juga berpesan, dinamika politik yang terjadi di Tuban tidak memengaruhi ukhuwah antar kader. Dirinya yakin kader muda NU Tuban ini akan mampu mengedepankan persatuan dan kepentingan organisasi.

"Kalau nakal-nakal sedikit ya wajar, soalnya pemuda. Berimprovisasi sangat dimungkinkan," imbuhnya.

Selain itu, Rapim kali ini juga membahas persiapan pelantikan pengurus PC GP Ansor masa khidmat 2024-2028. Jadwal pelaksanaan sesuai hasil rapat, pelantikan akan digelar tanggal 21 September mendatang di Abirama Tuban.

Pra pelantikan, Ansor Tuban juga dijadwalkan menggelar apel 5000 kader Ansor Banser. Tujuannya menjaga dan menyukseskan pilkada Tuban 2024 tetap aman damai dan riang gembira.[rof/ali]