Pantai Semilir Tuban, Spot Instagramable dengan Harga Terjangkau

Reporter : Mochamad Nur Rofiq 

blokTuban.com - Pantai Semilir yang terletak di Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, semakin menarik perhatian para wisatawan lokal, Minggu (15/9/2024). 

Salah satu pengunjung, Nabila, membagikan pengalamannya saat berkunjung ke pantai ini. Awalnya, Nabila tidak berekspektasi tinggi karena pengalaman buruk di pantai sebelumnya, namun Pantai Semilir berhasil membalikkan semua prasangkanya.

“Pantainya benar-benar rekomendasi buat liburan bareng keluarga, pacar, atau teman. Tempatnya sangat terawat, airnya bersih, tidak keruh, dan kebetulan waktu itu sedang banyak air, jadi segarnya terasa sekali,” ujar Nabila. 

Ia menambahkan bahwa suasana Pantai Semilir sangat mendukung kenyamanan para pengunjung. “Kemarin pas ke sini pas lagi mendung walaupun sudah jam 11 siang, jadi nggak terasa panas. Pohon-pohon di sini juga rindang banget, jadi adem.”

Meskipun ramai dikunjungi saat akhir pekan, Nabila merasa suasana pantai tetap kondusif dan nyaman. "Penjaga pantainya sigap memperhatikan orang-orang yang bermain di sekitar pantai. Harga tiket masuknya juga sangat terjangkau, hanya Rp5.000 untuk parkir motor, dan fasilitasnya lengkap, mulai dari mushola, toilet bersih, hingga area parkir yang luas," jelasnya.

Tak hanya fasilitas yang lengkap, Pantai Semilir juga dilengkapi dengan berbagai hiburan seperti andong dan perahu yang bisa disewa untuk mengelilingi pantai. 

Banyak pengunjung yang memuji kebersihan dan kenyamanan tempat ini, terutama jika menjauh sedikit dari keramaian.

Pantai ini juga menawarkan berbagai spot foto yang instagramable serta area yang luas, membuatnya cocok untuk acara rombongan. 

Nabila bahkan sempat bertemu dengan rombongan ibu-ibu PKK saat berkunjung, namun karena area yang luas, keramaian tersebut tidak mengganggu.

Dengan segala kelebihannya, Pantai Semilir berhasil menjadi destinasi wisata yang sangat worth it untuk dikunjungi, meskipun lokasinya cukup jauh dari pusat kota. [Rof/Ali]