Muda-Mudi Mesra di Tuban Abhirama, Warganet Heboh

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Sebuah video viral yang memperlihatkan sepasang muda-mudi yang sedang asyik-asyikan di Tuban Abhirama menjadi perbincangan hangat di media sosial, Selasa (27/8/2024). 

Video tersebut diambil pada Senin malam, 26 Agustus 2024, saat suasana di kawasan Tuban Abhirama sedang sepi.

Kejadian tersebut memicu beragam reaksi dari netizen. Beberapa dari mereka mempertanyakan etika dan privasi, sementara yang lain memberikan tanggapan bernada sarkastik dan candaan.

Pengguna Instagram dengan nama @audy_naqiqi menanggapi, "Privasi iku min. Sopo ngerti iku bernilai ibadah," yang menunjukkan bahwa meskipun aksi tersebut tak pantas dilakukan di tempat umum, bisa jadi memiliki makna tersendiri bagi yang melakukannya.

Sementara itu, pengguna @ratno.jatim menyayangkan tindakan yang hanya merekam tanpa memberikan teguran, "Apik yo, ws ngerti nk onk wong ngono ra di tegur malah di rekam tok, ngerekam elit negur sulit," ungkapnya.

Netizen lainnya, @miss.yr15, mengingatkan bahwa tempat umum bukanlah tempat yang tepat untuk melakukan tindakan seperti itu, "Pie toh kie,, fham tempat umum gk sie..."

Ada juga yang mencoba berpikir positif, seperti yang disampaikan oleh @xdptx_, "Jgn salah paham, sopo ngerti iku wes rabi."

Beberapa komentar juga bernada guyonan, seperti dari @aldicuss86_ yang mengatakan, "Terus kos ngnkui gak payu cah nk koyo ngno," dan @fagusintha yang berkomentar, "Pupu ne ayam KF* ae jik onok regane mbaaakk..lhaaa sampeyan kok gratisan ngunu..."

Pengguna lain, @arnidhorin, bahkan mengaitkan kejadian ini dengan rumor yang beredar di kalangan anak-anak, "Mangkane jre bocil ndek nane enek pocong yang @0ki_22."

Sementara itu, akun @byanfikas dengan singkat menilai, "Murah bgt de."

Ada juga pengguna seperti @cakndakir yang hanya bisa menggelengkan kepala dengan berkata, "Wehh2 ono2 ae hop hop."

Reaksi paling menohok mungkin datang dari @ari_toyotatuban yang mengatakan bahwa situasi ini menunjukkan bahwa kondisi saat ini dalam keadaan darurat, "Darurat."

Beberapa pengguna lain seperti @nuryonoharyadi menambahkan sedikit humor dengan mengaitkan situasi ini dengan lagu, "Dungaren musik e ora Cinderella pun tiba."

Namun, ada pula yang tidak setuju dengan tindakan perekam video, seperti yang diungkapkan oleh akun @dessifaiza, "G sah ditutupi ngeniku min ben roh spo wonge ditandai wong sak tuban."

Insiden ini menjadi peringatan akan pentingnya menjaga privasi dan etika saat berada di tempat umum, serta mengingatkan kita untuk lebih bijak dalam menggunakan media sosial. [Ali/Rof]