DPC PDI Perjuangan Tuban Tancap Gas Gelar Konsolidasi Pasca Rekomendasi DPP

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Tuban bergerak cepat dengan menggelar konsolidasi besar-besaran pasca diterimanya surat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan, Senin (26/8/2024). 

Surat dengan nomor 1080/KPTS/DPP/VIII/2024 tersebut berisi persetujuan pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky dan Joko Sarwono, yang telah resmi diserahkan di kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Timur pada Kamis, 22 Agustus 2024.

Ketua DPC PDI Perjuangan Tuban, Andhi Hartanto, menyatakan bahwa setelah rekomendasi turun, DPC segera melakukan konsolidasi bersama seluruh jajaran pengurus cabang, ranting, simpatisan, dan tim pemenangan Pilkada Tuban 2024. 

"Konsolidasi ini merupakan penegasan agar seluruh struktur partai, mulai dari DPC, PAC, hingga sayap partai, segera melakukan sosialisasi dan mengawal penuh keputusan DPP partai," ungkap Andhi di kantor DPC PDI P Tuban Jl. Teuku Umar. 

Ia juga menegaskan bahwa struktural partai harus tegak lurus dalam mengamankan dukungan terhadap keputusan DPP PDI Perjuangan. 

"Konsolidasi ini dilakukan sebagai langkah awal untuk memastikan kemenangan pasangan Aditya Halindra Faridzky dan Joko Sarwono pada Pilkada Tuban 2024," imbuhnya. 

Sebagai informasi, pada April lalu, DPC PDI Perjuangan Tuban telah melakukan pemetaan dan penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban. 

Dari hasil penjaringan tersebut, beberapa nama diusulkan ke DPP PDI Perjuangan, termasuk nama Aditya Halindra Faridzky, yang akhirnya mendapatkan persetujuan dari DPP.

"Dengan dimulainya konsolidasi ini, DPC PDI Perjuangan Tuban optimis dapat meraih kemenangan dalam Pilkada 2024 dan melanjutkan program-program pembangunan yang pro-rakyat," tutupnya. [Ali/Rof]