Kapolres Tuban Minta Pejabat Baru Jaga Kondusivitas Wilayah

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Kapolres Tuban, AKBP Oskar Syamsuddin memimpin serah terima jabatan (sertijab) sejumlah pejabat utama di Mapolres Tuban, Senin (26/08), bertempat di Gedung Sanika Satyawada.

Pergantian pejabat utama Polres Tuban meliputi Kasat Reskrim, yang sebelumnya dijabat oleh AKP Rianto, S.H., M.H., kini diserahkan kepada AKP Dimas Robin Alexander, S.Tr.K, S.I.K., M.T., M.Sc., yang sebelumnya bertugas di Bareskrim Polri. AKP Rianto akan menempati posisi baru sebagai Panit I Unit III Subdit I Ditreskrimum Polda Jatim.

Kasat Samapta juga mengalami pergeseran, di mana AKP Nanang Fendi Dwi Susanto, S.H., M.M., digantikan oleh AKP Agus Tri Wahyudi, S.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Soko. 

Sementara itu, posisi Kasat Lantas Polres Tuban kini diemban oleh AKP Moh. Imam Reza, S.Tr.K., S.I.K., M.H., menggantikan AKP Ayip Rizal, S.E., M.M., yang kini menjabat sebagai Kasi Audit dan Inspeksi Subditkamsel Ditlantas Polda Jatim. 

Kasat Resnarkoba, yang sebelumnya dipegang oleh AKP Teguh Triyo Handoko, S.H., M.H., M.AP., diserahterimakan kepada AKP Harjo, S.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Samapta Polres Bojonegoro. AKP Teguh akan melanjutkan tugas yang sama di Polres Lamongan.

Selain itu, AKP Haryono, S.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Hukum, dimutasi menjadi Kapolsek Soko. Posisi Kasi Hukum kini dipegang oleh AKP Suganda, S.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Jatirogo, sementara posisi lamanya di Kapolsek Jatirogo diisi oleh AKP Eko Sumartono, S.I.P., M.I.P., yang sebelumnya menjabat Kapolsek Tambakboyo, kini digantikan oleh Iptu Agus Hariyanto, S.H.

Kapolres Tuban, AKBP Oskar Syamsuddin, dalam kesempatan tersebut, menekankan agar para pejabat baru segera beradaptasi dengan tugas dan tanggung jawab di posisinya yang baru.

"Segera menyesuaikan dengan situasi internal dan kondisi di satuan kerja masing-masing," ujarnya.

Kepada pejabat lama, ia menyampaikan apresiasi atas kinerja dan prestasi yang telah dicapai selama bertugas di Polres Tuban, serta berharap agar pencapaian tersebut dapat diteruskan oleh para pejabat yang baru.

Selain itu, Kapolres juga menekankan pentingnya menjaga keamanan dan kondisi yang kondusif di wilayah Kabupaten Tuban. [Ali/Rof]