Gaduh Unggahan Penyalahgunaan BBM di Medsos, Ini Kata Polres Tuban

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Isu bisnis Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kabupaten Tuban, Jawa Timur ini beredar di media sosial Facebook. Informasi berisi foto aktivitas penyalahgunaan BBM dengan menarasikan adanya keterlibatan oknum anggota polisi.

Namun, setelah dilakukan pengecekan Sat Reskrim Polres Tuban, petugas tidak menemukan bukti terkait bisnis BBM seperti yang dituduhkan. 

Dari hasil penelusuran, foto tersebut sudah beredar lama dan diduga sengaja kembali disebarkan untuk membuat kegaduhan.

"Pelaku sengaja mengunggah foto lama di medsos. Kami tegaskan tidak benar ada oknum anggota yang terlibat dalam bisnis penyalahgunaan BBM," Kata Kasat reskrim Polres Tuban, AKP Rianto, Sabtu (20/1/2024). 

Mantan Kapolsek Jenu menambahkan, sesuai aturan petugas akan menindak tegas jika ditemukan aktivitas bisnis BBM ilegal di Bumi Wali. 

"Tidak ada tenang pilih dalam penindakan kasus yang masuk ke satuannya. Kasus penyalahgunaan BBM sebelumnya sudah tahap penyidikan," benernya. 

Selain aduan dari masyarakat, Polres Tuban juga menggerakkan 20 Polsek untuk rutin berpatroli. Tujuannya BBM dapat digunakan sesuai dengan peruntukannya. [Ali/Dwi]