Jaga Keselamatan Para Pemudik, Polres Tuban Fasilitasi Kegiatan Balik Mudik Gratis

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Setelah melaksanakan mudik hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah, ratusan pemudik asal Kabupaten Tuban, saat ini harus kembali lagi ke daerahnya masing-masing.

Namun tak seperti biasanya para pemudik ini difasilitasi oleh Polres Tuban untuk melaksanakan mudik secara gratis. Bahkan Polres Tuban menyiapkan tiga unit bus untuk mengakomodir kebutuhan para pemudik asal Kabupaten Tuban ini, diketahui terdapat 175 pemudik asal Tuban yang mengikuti program ini.

Kapolres Tuban AKBP Rahman Wijaya menatakan program balik mudik gratis tersebut selain dalam rangka menyukseskan operasi ketupat Semeru 2023, juga merupakan wujud kepedulian Polres Tuban dalam memfasilitasi masyarakat kabupaten Tuban yang akan balik setelah beberapa hari ini merayakan lebaran di kampung halaman.

“Harapannya dengan kegiatan ini bisa menjaga keselamatan para pemudik dan mengurangi kepadatan maupun kemacetan arus lalulintas di jalan,” ujar Kapolres Tuban AKBP Rahman Wijaya kepada wartawan, Jumat (28/04/2023).

Sebelum pemberangkatan dimulai terlebih dahulu dilakukan pengecekan kondisi kesehatan para pemudik serta sopir yang akan membawa para pemudik untuk memastikan semuanya dalam kondisi yang sehat agar bisa sampai tujuan dengan selamat. Dan dari hasil pengecekan kondisi kesehatan, para sopir semua dinyatakan layak untuk mengemudikan bus hingga Jakarta.

Pria asal Banyuwangi ini juga berharap, bahwa kegiatan balik mudik gratis tersebut bisa dilaksanakan setiap tahunnya.

 “Semoga kegiatan balik mudik gratis ini tidak hanya dilaksanakan ini saja tapi untuk tahun depan kegiatan balik mudik gratis ini juga bisa dilaksanakan lagi,” imbuhnya.

Sementara itu Nursalma (40), salah satu pemudik yang akan menuju Cikarang, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat, memberikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada Polres Tuban, menurutnya kegiatan tersebut sangat membantu bagi para pemudik.

“Sangat membantu sekali, semua polisinya ramah, ada cek kesehatan juga sebelum berangkat, terimakasih kepada Polres Tuban sudah mengadakan balik mudik gratis,” ujarnya.

Nursalma ialah perempuan asli Cikarang ia melakukan mudik ke Tuban bersama suaminya yang merupakan orang asli Kabupaten Tuban, selain ditemani sang suami ia juga ditemani anaknya.[Nur/Dwi]

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS