Walaupun Puasa, Atlet Muda Sepatu Roda Tuban Masih Semangat Berlatih

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Walaupun menjalankan ibadah puasa seharian, tak melunturkan semangat parah atlet sepatu roda Kabupaten Tuban untuk terus berlatih di Mangrove Center yang berada di Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban, Minggu (9/04/2023).

Rudy Purnomo pelatih dari tim sepatu roda Kabupaten Tuban mengatakan, bahwa selama Ramadan ini untuk porsi latihan berbeda dengan hari biasa dan lebih ke arah pelemasan saja, agar stamina para atlit tidak menurun dan teknik yang telah dipelajari tidak terlupakan.

“Ramadan ini latihan lebih ke arah menjaga stamina para atlet agar staminanya tidak menurun dan teknik yang telah dipelajari tidak dilupakan,” ujar Rudy Purnomo kepada blokTuban.com.

Untuk porsi atau waktu latihan tim sepatu roda Kabupaten Tuban masih seperti biasanya, yaitu dalam satu minggu latihan diadakan selama 4 kali, pada hari Minggu, Selasa, Kamis, dan Sabtu.

Namun yang membedakan, ketika  latihan di hari Minggu yang biasanya di laksanakan pada pagi hari, untuk bulan suci Ramadan di geser menjadi sore hari.

“Yang berubah hanya hari minggu biasanya Pagi hari saat ini kita rubah menjadi sore hari,” imbuhnya.

Namun beberapa kendala di saat Ramadan ini beberapa atlet harus terbentur dengan kegiatan di rumahnya masing-masing, untuk menyiasati hal tersebut, pelatih tetap memberikan tugas agar para atlet yang berhalangan datang ke lokasi latihan tetap berlatih di rumahnya masing-masing.

Dari pantauan buat Tuban beberapa atlet yang ikut latihan masih tergolong usia dini, dan pria yang akrab disapa Rudy ini menambahkan, bahwa saat ini tim sepatu roda Kabupaten Tuban masih dalam proses pembibitan dan nantinya para atlet ini akan disiapkan untuk event kejuaraan Provinsi (Kejurprov) pada bulan Mei mendatang.

“Kita Mei ada event Kejurprov, untuk Porprov kita absen dulu karena usia atlet kita masih belum mencukupi,” imbuhnya.

Selain itu Rudy mengajak jika memang ada anak Tuban, yang ingin berprestasi di cabang olahraga sepatu roda, tim cabang olahraga sepatu roda sangat membuka pintu lebar-lebar bagi para anak muda yang ada di Kabupaten Tuban untuk berprestasi di tim sepatu roda.

Winna Jennar Aqila Norva (9) salah satu atlet muda binaan tim sepatu roda Kabupaten Tuban mengatakan, bahwasanya dengan adanya latihan sepatu roda tak mematahkan semangatnya menjalankan puasa Ramadan satu hari penuh.

“Walaupun ada latihan, saya masih puasa satu hari penuh,” ujarnya.

Menurutnya di bulan suci Ramadan ini berlatih sepatu roda menjadi kesenangan tersendiri baginya, karena bisa menjadi alternatif menunggu waktu berbuka puasa baginya.[Nur/Dwi]

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS