Bikin Heboh Warga Tuban, Warna Air Sumur Subandi Mendadak Berwarna Merah

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Warga di Kabupaten Tuban dibikin heboh dengan warna air sumur milik salah satu warga. Normalnya air sumur berwarna bening, tetapi berbeda dengan sumur milik Subandi yang berwarna merah menyerupai darah. 

Sumur tersebut terletak di Desa Kenanti, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban. Keterangan Subandi kepada wartawan, bahwa sumurnya dibangun 10 tahun lalu dan airnya normal dan dapat digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. 

"Namun, warnanya berubah menjadi merah dalam 5 hari terakhir. Saya tahu saat mau mengambilnya untuk memberi minum ternak," ujarnya, Kamis (26/1/2023). 

Subandi, menambahkan keluarganya belum tahu pasti apa penyebab perubahan warna pada air sumurnya itu. Sampai hari ini, warnanya belum kembali bening seperti sebelumnya. 

Dia mengaku sempat khawatir dengan perubahan warna pada air sumurnya tersebut. Dia sempat mencicipi air berwarna merah itu dua sendok, dan ada rasanya yang aneh. 

Baca juga:

Kelurahan Sidorejo Diresmikan Sebagai Kampung Anti Narkoba Pertama di Tuban

"Bukan asin, tapi rasanya beda dengan air biasa," jelasnya. 

Perubahan air sumurnya yang berwarna merah itu, menurut Subandi telah dilaporkan ke Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan Tuban. Dia sementara belum berani memanfaatkan air sumurnya, sembari menunggu hasil lab dari dinas terkait. 

Fenomena tersebut juga pernah terjadi di Kabupaten Nganjuk pada Januari 2020 silam. Di Desa Banaran, Kabupaten Nganjuk sumur milik Basori (41) dan Paejan (65) itu warnanya berubah menjadi merah. Dilansir dari jpnn, diduga fenomena berubahnya air di Nganjuk waktu itu akibat pencemaran lingkungan. [Ali]

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS