Libur Akhir Tahun, Kujungan Wisata Sendang Asmoro Tuban Capai 700 Orang

Reporter : Savira Wahda Sofyana

 

blokTuban.com -  Libur akhir tahun bersamaan dengan libur semester sekolah,  nampaknya membawa berkah tersendiri bagi para pengelola sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Tuban. Pasalnya, banyak masyarakat yang memanfaatkan momentum libur dengan berkunjung ke tempat pariwisata.

Di Kabupaten Tuban sendiri, banyak rekomendasi wisata yang dapat dikunjungi, salah satunya ialah Wisata Sendang Asmoro yang terletak di Desa Ngino, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban.

Baca juga: Libur Akhir Tahun, Cek Harga Tiket Masuk Wisata Pantai Kelapa Tuban

Kepala Desa Ngino yang juga sebagai pengelola wisata, Wawan Hariyadi mengatakan sejak Libur Natal kemarin, wisata yang menyuguhkan pemandangan alam asri tersebut tidak pernah sepi oleh pengunjung. Bahkan, diakui Wawan, sapaan akrabnya, jika jumlah kunjungan wisatawan naik 100 persen.

“Alhamdulillah di musim Libur Nataru (Natal dan Tahun Baru), ada peningkatan volume pengunjung, sekitar 100 persen,” ujarnya kepada blokTuban.com saat dikonfirmasi, Rabu (28/12/2022).

Menurutnya, jika pada hari weekend kunjungan kurang lebih 300 orang, maka pada momentum libur akhir tahun ini pengunjung meningkat drastis, yaitu mencapai 700 orang per harinya. 

Baca juga: Banyak Bus Wisata Tak Masuk Terminal Tuban, Ini Aturan Terbarunya

Kendati jumlah kunjungan membludak, namun harga tiket masuk yang harus dibayar oleh pengunjung tidak mengalami perubahan, yaitu Rp 12 ribu untuk orang dewasa, sedangkan anak-anak dikenakan tarif sebesar Rp7 ribu saja per anak.

“Untuk harganya tidak ada perubahan tiket masuk mbak,” sambungnya.

Lebih lanjut, ia juga berharap agar ke depannya kondisi perekonomian masyarakat di Kabupaten Tuban, dapat segera membaik.  Dengan demikian, maka animo masyarakat untuk berwisata menjadi lebih meningkat lagi. [Sav/Dwi]

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS