Jelang Nataru 2023, DLHP dan Polres Tuban Siapkan Empat Pos Pengamanan

Reporter : Savira Wahda Sofyana

 

blokTuban.com - Menjelang Perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru). Dinas Lingkungan Hidup, dan Perhubungan (DLHP) bersama dengan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tuban menyediakan empat titik pos komando (posko) pengamanan, disepanjang Jalan Pantura. 

Saat dikonfirmasi oleh blokTuban.com, Kepala DLHP Tuban, Bambang Irawan mengungkapkan jika pos pengamanan yang telah disiapkan oleh petugas gabungan tersebut berada di Kecamatan Bancar, Pantai Boom, Parkir Wisata Kebonsari dan juga Pantai Kelapa. 

"Pengamanan Nataru berdasarkan hasil Rakor (Rapat Koordinasi), disediakan empat posko pengamanan, dengan lokasi Posko Pantai Boom, Bancar, Parkir Wisata Kebonsari dan Pantai Kelapa," ungkapnya kepada blokTuban.com, Kamis (22/12/2022). 

Menurut Bambang, sapaan akrabnya, posko pengamanan tersebut dimulai sejak (22/12/2022) hingga (2/1/2023) mendatang, yang dibagi menjadi dua fase. Yaitu fase arus mudik serta fase arus balik. 

Lebih lanjut, dalam posko keamanan ini nantinya, juga menyiapkan tim medis. Pasalnya, dalam pengamanan ini turut melibatkan semua personel, mulai dari Polri, TNI, DLHP, Dinkes Satpol PP dan Damkar, BMKG, PUPR, BPBD hingga Organisasi Masyarakat. 

Sementara untuk rekayasa lalu lintas, Bambang mengaku jika hal tersebut akan dilakukan secara situasional, dengan mempertimbangkan kepadatan lalu lintas yang terjadi pada saat Nataru nantinya. 

"Untuk pelaksanaan rekayasa lalu lintas di Tuban khususnya pembatasan angkutan barang, akan dilaksanakan secara situasional mempertimbangkan kepadatan lalu lintas, rekayasa lalu lintas akan dilaksanakan oleh Satlantas Polres Tuban dan DLHP," jelasnya. [Sav/Dwi]

 

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS