Markas Polres Tuban Kebakaran, Tak Ada Korban Jiwa

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Gardu transformator yang berada di Markas Polres Tuban, mengalami kebakaran Rabu (21/12/2022) malam kemarin, yang berlangsung hingga belasan menit, saat hujan deras mengguyur area setempat. 

Akibatnya, listrik di sekitar lokasi menjadi padam dan sejumlah peralatan di Mapolres Tuban tidak berfungsi sementara waktu. 

Saat dikonfirmasi blokTuban.com, Kasi Humas Polres Tuban, IPTU Jamhari membenarkan terkait kejadian kebakaran tersebut. Menurutnya, hal ini terjadi akibat Korsleting Listrik, pada travo yang kemasukan air.

Baca juga:

Jelang Nataru 2022, Belasan Orang Tuban Terindikasi Konsumsi Karnopen di Tiga Lokasi

"Korsleting Listrik terjadi, karena Travo yang ada di Tempat Kejadian Perkara (TKP) kemasukan air. Sehingga terjadi korslet dan kebakaran," ungkapnya kepada blokTuban.com, Kamis (22/12/2022). 

Saat mengetahui kebakaran tersebut, lanjutnya, anggota Polres Tuban dengan sigap langsung memadamkan kobaran api itu, dengan menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR), sehingga api dengan cepat dipadamkan dan tidak menjalar ke bangunan Polres Tuban. 

Lebih lanjut, Perwira Pertama ini menambahkan jika dalam peristiwa yang juga sempat menghebohkan masyarakat setempat tersebut, tidak menelan korban jiwa, karena api berhasil diatasi dengan cepat oleh petugas. 

 

"Gardu yang ada di halaman nempel dengan tembok Polres, Tidak ada korban jiwa," imbuhnya. [Sav/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS