Begini Langkah Ketua PC PMII Tuban Usai Terpilih

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Konferensi Cabang (Konfercab) XIX Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Tuban telah usai. Konfercab XIX itu dilaksanakan di SMK Manbail Futuh, Desa Beji, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban pada 17-18 Desember 2022 kemarin.

Dari tiga kandidat menyisakan satu calon terpilih, Abid Arrohman yang merupakan kader PMII Komisariat UNIROW Tuban. Sedangkan dua kandidat lain Tobi'us Sholihin dari PMII Komisariat Makhdum Ibrahim Tuban dan Moch. Rizqi Handika dari PMII Komisariat Mapena Tuban kalah dalam pemilihan itu.

Usai terpilih, Abid Arrohman mengatakan akan mewujudkan PMII di Tuban lebih unggul, maju dan berprestasi dalam berbagai bidang keilmuan. Hal ini didasarkan pada visi misinya saat mencalonkan diri sebagai Ketua PC PMII Tuban.

"Amanah yang besar telah diemban, bermodal kepercayaan dari sahabat-sahabat komisariat dan rayon saya akan berusaha mewujudkan PMII Tuban sesuai visi yang kami usung yakni PMII Tuban berkolaborasi, PMII Tuban berprestasi," Ujarnya kepada blokTuban.com, Rabu (21/12/2022). 

Baca juga:

Protes Kenaikan BBM, Puluhan Mahasiswa Tuban Demo Tuntun Motor ke Gedung DPRD

Dia mengharapkan, bahwa ke depannya seluruh kader PMII yang ada di Tuban mampu bersinergi dan berkolaborasi untuk menyikapi persoalan-persoalan yang ada di Kabupaten Tuban. Baik yang bersifat internal maupun eksternal organisasi, serta meningkatkan SDM kader PMII melalui program yang akan dilaksanakan selama satu periode ke depan.

"Tentunya kami berharap dari seluruh kader PMII Tuban bisa bersinergitas untuk kelancaran kaderisasi yang ada. Kami akan mencoba kolaborasi dengan organ taktis yang ada dalam penyikapan isu guna mendorong stakeholder mengoptimalkan SDA dan SDM yang ada di Kabupaten Tuban," tambahnya.

Abid Arrohman secara sah menjadi Ketua PC PMII Tuban Masa Khidmat 2022-2023 usai mendapatkan 4 suara. Sementara itu, Tobi'us Sholihin mendapatkan 3 suara dan Moch. Rizqi Handika tidak mendapatkan suara. Perolehan suara tersebut berdasarkan jumlah peserta Konfercab dari Komisariat, sementara Rayon tidak memiliki hak suara.

Adapun peserta Konfercab XIX tersebut terdiri dari Komisariat Makhdum Ibrahim, Komisariat UNIROW, Komisariat Sunan Bonang, Komisariat Al Hikmah, Komisariat Raden Said, Komisariat Mapena dan Komisariat IIKNU. Sementara peserta dari rayon terdiri dari Rayon Cokrojoyo, Rayon Kusumoyudho, Rayon Manunggal, Rayon Sunan Kalijogo, Rayon Sultan Agung dan Rayon Aryo Tedjo. [Nur/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS