22:00 . Warga Bojonegoro Jadi Pemenang Lomba Kicau Nasional di Tuban, Burungnya Ditawar Rp100 Juta   |   21:00 . Desa Klotok Tuban Sukses Gelar Festival Layang-layang Nasional 2022   |   20:00 . Beruntungnya Punya Nama Agus dan Berakhiran Tie Dapat Nasi Kemerdekaan di Warung Tuban Ini   |   19:00 . Ratusan Burung 6 Jenis Ini Tampil Memukau di Lomba Kicau Nasional di Tuban   |   18:00 . 7 Rekomendasi Sewa Kostum dan Rias di Tuban Cocok untuk Karnaval Kemerdekaan   |   17:00 . Di bawah DKI Jakarta, Gubernur Khofifah Minta Pengusaha APINDO Pertahankan Iklim EKonomi Jatim   |   16:00 . Setelah Minyak Goreng Kemasan Turun, Hari Ini Sembako di Tuban Stabil   |   15:00 . Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda   |   14:00 . Lulus Predikat Membanggakan, 54 Siswa Permadani Tuban di Wisuda   |   13:00 . Kabar Baik, 4 Zodiak Berikut ini Hidup Berkelimpahan di Bulan Agustus   |   12:00 . Bediang Berujung Petaka, Warga Tuban Kehilangan Rumah, Kandang dan Tiga Kambing   |   11:00 . Dok! PA Kabulkan Dispensasi Nikah Santriwati Korban Pencabulan Anak Kiai di Tuban   |   10:00 . Jelang HUT RI ke-77 Tahun, Persewaan Kostum Karnaval di Tuban Kebanjiran Orderan   |   09:00 . Lirik Lagu FOREVER 1 - Girls' Generation/ SNSD - SMTOWN   |   08:00 . Ini Niat Puasa Sunnah Asyura 10 Muharram, Ketahui Keutamaannya   |  
Mon, 08 August 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Demo Jilid II, Demonstran PMII Kecewa Tak Bertemu Bupati Tuban

bloktuban.com | Monday, 20 June 2022 13:45

Demo Jilid II, Demonstran PMII Kecewa Tak Bertemu Bupati Tuban Demo jilid II, Bupati Tuban masih belum berkenan menemui massa demonstran PMII Tuban. (Foto:lis/blokTuban.com)

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Para mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Tuban melakukan aksi di depan gedung Pemkab setempat, Senin (20/6/2022). Demo jilid II ini, sebagai kelanjutan dari unjuk rasa yang telah dilakukan pada hari Kamis 16 Juni 2022 kemarin.

Dalam aksi kali ini tuntutan dari PMII Kabupaten Tuban masih sama dengan kemarin. Seperti Jabatan ASN yang di demosi ke jabatan sebelumnya, serta pada PPDB pendidikan keagamaan tidak diperhitungkan untuk mencapai beasiswa, dan maraknya penyakit mulut dan kuku (PMK) di Tuban.

Dalam aksinya sekitar pukul 11.30 Wib, para mahasiswa membawa sebuah keranda sebagai wujud matinya hati nurani Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky serta Wakilnya, Riyadi. Sebelum memulai aksi para mahasiswa juga melakukan tahlil bersama.

“Doa dan tahlil bertujuan untuk mengetuk hati nurani Bupati akan tetapi hati bupati terlalu keras dan tidak bisa di ketuk,” ucap Ketua PC PMII Tuban, Khoirukum Mimmu’aini kepada blokTuban.com.

Dalam aksinya para mahasiswa juga masih belum bisa menemui Bupati. Akibatnya masa sedikit emosi dan sempat terjadi aksi saling dorong dipagar Pemkab, bahkan sampai besi pagar terlepas dan logo kabupaten yang berada di pagar ikut rusak.

Para demonstran juga sempat memberikan kritikan berupa teatrikal serta pemberian kartu merah kearah gedung Pemkab. Sebelum membubarkan barisan, massa juga melakukan pembakaran properti yang dipakai demo dan juga membakar sebuah ban bekas mobil.

Khoirukum juga menambahkan, akan tetap menindaklanjuti demo karena sekali bertarung akan terus bertarung. Demo sudah kedua kali berlangsung, dan Bupati Lindra masih belum dapat menemui para demonstran. 

Endro Budi S Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Tuban, mengapresiasi aksi unjuk rasa mahasiswa PMII. Mewakili Bupati Tuban, ia berterimakasih atas evaluasi kinerja selama setahun, dan siap menerima tuntutan aspirasi dari mahasiswa. 

"Kalau mahasiswa ingin mediasi kami silahkan, dan hanya perwakilan," tutupnya. [Nur/Ali]

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS.

 

 

Tag : Demo PMII Tuban, Demontran kecewa, tak ditemui bupati, berita Tuban, Kabupaten Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 07 August 2022 15:00

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda Setiap pagi hari sejak sebulan lalu, kita sering merasakan dingin. Rasa dingin terasa lebih kuat saat menjelang pagi hari. Hal tersebut merupakan tanda terjadinya masa pancaroba atau bisa disebut dengan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat