Jelang Nataru, BNNK Tuban Antisipasi Peredaran Gelap Narkoba

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Setelah melakukan operasi dan skrining tes urine di kos-kosan yang berada di dekat wilayah pabrik semen, Badan Narkotika Nasional Kabupaten Tuban (BNNK) kembali melakukan operasi di sebuah kontrakan yang berada di di Jalan Basuki Rahmat tepatnya di Belakang TK Tunas Bangsa, Selasa, (20/12).

Kepala BNNK Tuban, AKBP I Made Arjana menjelaskn, bahwa operasi ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba jelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

“Kita terus sisir wilayah-wilayah yang ada di Kabupaten Tuban untuk mengantisipasi penyalahgunaan peredaran gelap narkoba yang ada di Kabupaten Tuban. Apalagi saat ini menjelang hari natal 2022 dan tahun baru 2023,” ujar AKBP I Made Arjana kepada blokTuban.com, Rabu (21/12/2022).

Baca juga:

Jelang Nataru 2023, BNNK Tuban Razia Kos-kosan dan Tes Urine di Area Pabrik Semen

Dari hasil operasi petugas BNN Tuban melakukan tes urine kepada 5 orang, satu orang merupakan penghuni kontrakan dan 4 lainnya merupakan warga sekitaran kontrakan. Hasil skrining tes urine ditemukan 2 negatif dan 3 positif SOMA / Karnophen.

“Dari 5 orang terdapat tiga orang yang dinyatakan positif menggunakan karnopen,” paparnya.

Tiga orang yang positif menggunakan karnopen, lanjut Made saat ini diamankan di Kantor BNNK Tuban untuk dilakukan pemeriksaan.

Saat melakukan operasi petugas juga melakukan penggeledahan di sekitaran kontrakan. Hasil penggeledahan tersebut tidak ditemukan barang bukti pil karnopen.

“Kami tidak menemukan barang bukti karnopen kemungkinan pelaku setelah membeli langsung di minum di lokasi,” tutupnya. [Nur/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS