Jelang Nataru 2023, BNNK Tuban Razia Kos-kosan dan Tes Urine di Area Pabrik Semen

Reporter : Muhammad Nurkholis

 

blokTuban.com –  Menjelang hari raya Natal dan tahun baru (Nataru) 2023,  Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Tuban melakukan razia di kos-kosan area pabrik semen di wilayah Desa Temandang, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Senin (19/12/2022) malam.

 

Operasi ini dilakukan mengingat di daerah tersebut banyak terdapat banyak orang dari luar Tuban yang menghuni di kos-kosan untuk bekerja. Hal ini dilakukan sebagai upaya antisipasi peredaran gelap narkoba jelang natal 2022 dan tahun baru.

 

“Di daerah tersebut banyak orang dari luar (Tuban, red) termasuk karyawan serta para mahasiswa yang melakukan magang di PT. Semen Indonesia,” ujar AKBP I Made Arjana.

 

Tak hanya dari BNN razia ini juga turut melibatkan perangkat desa setempat. Dalam razia ini dilakukan di 5 titik kos-kosan yang ada di lokasi tersebut. 

 

Terdapat 39 orang yang dilakukan tes urine. Hasil dari 39 sampel tes urine kepada penghuni kos serta beberapa masyarakat, 38 diantaranya dinyatakan negatif dan 1 positif benzo yang terindikasi pengguna obat dengan resep dokter.

 

“Hanya ada satu yang dinyatakan positif yang terindikasi penggunaan obat dengan resep dokter,” tambahnya.

 

Kendati demikian, Arjana mengatakan BNN Tuban akan selalu mengawasi agar di Kabupaten Tuban aman dari narkoba. Serta diharapkan masyarakat yang mengetahui adanya peredaran narkoba agar melapor ke BNNK Tuban.[Nur/Dwi]

 

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS