Dampak Angin Puting Beliung di Tuban, Padamkan Listrik di 3 Kecamatan hingga Belasan Jam

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Hujan deras disertai angin di daerah Tuban Selatan yang terjadi kemarin malam, menyebabkan listrik di tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Singgahan, Senori, dan juga Bangilan padam.

Saat dikonfirmasi blokTuban.com, Manager Unit Layanan Pengadaan Perusahaan Listrik Negara (ULP PLN) Jatirogo, Treisia Putra membenarkan jika pemadaman listrik tersebut terjadi diwilayahnya.

Menurutnya, pemadaman listrik secara serentak dengan durasi belasan jam ini, terjadi akibat cuaca buruk yang menyebabkan pohon tumbang, ke jaringan PLN. Akibatnya, enam tiang listrik yag tertimpa pohon tersebut patah seketika.

“Untuk saat ini, listrik daerah Kecamatan Singgahan, Senori, dan Bangilan padam. Terkait cuaca tidak kondusif menyebakan pohon tumbang ke Jaringan PLN. Sehingga mengakibatkan 6 tiang patah,” ungkapnya kepada blokTuban.com, Minggu (18/12/2022).

Kendati demikian, Putra sapaan akrabnya, mengaku bahwa saat ini pihaknya tengah melakukan perbaikan terkait kerusakaan ini. Menurutnya, kini progres dari pengerjaan tersebut sudah terselesaikan sekitar 90 persen.

Baca berita terkait:

Waspada! Oknum Mengaku Petugas PLN Tuban Lakukan Pungli Pada Masyarakat

Dengan demikian, pria ramah ini mengungkapkan jika tidak ada kendala yang berarti, maka estimasi listrik kembali menyala dengan normal, diperkirakan pukul 15.00 WIB nanti.

“Dari semalam petugas langusng melakukan perbaikan, sampai saat ini progres sudah 90 persen pekerjaan. Siang ini estimasi jam 15.00 kembali nyala normal,” jelasnya.

Lebih lanjut, Putra juga berharap agar proses perbaikan yang dilakukan oleh timnya dapat berjalan dengan lancar, tanpa ada kendala. Sehingga listrik dapat kembali nyala dengan normal sesuai dengan yang telah diperkiraan sebelumnya. [Sav/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS