Petugas BNNK Tuban Kembali Razia Gang Sadar, Pelaku Larikan Diri Tinggalkan 18 Butir Carnophen

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com –  Tak ada jera,  mungkin kata ini yang pas di gunakan untuk pengguna pill carnophen di jalan Trunojoyo Kelurahan Kingking (Gang Sadar) Kecamatan/ Kabupaten Tuban. Hanya berselang 6 hari dari razia terakhir, lokasi tersebut kembali didapati aktivitas transaksi narkotika lagi. 

Tim dari Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tuban kembali melakukan razia di Gang Sadar pada Selasa (29/11/2022), hasilnya masih terdapat pengguna benda haram tersebut. Tapi saat penggeledahan tim BNNK, tidak berhasil menangkap para pengguna yang tunggang langgang melarikan diri.

Diduga ada sekitar 4 orang pelaku penyalahgunaan nakorika ini. Saat didatangi petugas, para pelaku panik yang melarikan diri tersebut meninggalkan pil charnopen sebanayak 18 butir dan plastik klip.

“Kami berhasil menemukan 18 butir pil, beserta plastik klip untuk dijual serta botol bekas legen,” ujar Kepala BNNK Tuban AKBP I Made Arjana kepada blokTuban.com, Rabu (30/11/2022).

Made Arjana menambahkan bahwa transaksi Narkotika di Gang Sadar menggunakan sistem lumintu, dengan beli langsung diminum di tempat dan pengguna langsung pergi. 

Kali ini merupakan oprasi ke 4 kalinya selama 3 minggu dan hasilnya masih saja ada peredaran pil yang masuk dalam golongan Narkotika jenis Zenith tersebut.

Melihat kejadian ini pihak BNNK Tuban akan memformulasiakan dengan Kapolres Tuban untuk tindak lanjut kedepannya seperti apa.

Kepala BNNK Tuban berharap masyarakat di Gang sadar jangan saling melindungi atau saling menutupi. Kalau hal ini dibiarkan terus tak akan ada habisanya, akan muncul terus peredaran narkoba di wilayah tersebut.

"Serta jangan menggunakan narkoba dengan alasan sebagai doping atau jamu hal tersebut tentunya hal yang salah," tandasnya.[Nur/Dwi]

 

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS