Pengemudi Kurang Konsentrasi, Truk Terguling di Jalan Daendels Tuban

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Akibat sopir kurang konsentrasi, sebuah truk mengalami slip dan terguling di Jalan Dandeles, Desa Tasikmadu, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Rabu (22/12) sekitar pukul 18.00 Wib.

Kejadian naas tersebut berawal saat kendaraan Truck Nopol S-8125-UC dikemudikan Purwono (35) warga Desa Senori, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban. Saat itu kendaraan berjalan dari arah timur ke barat.

Aibat kurang konsentrasi ke depan, menjadikan kendaraan oleng ke kanan dan masuk jalur kanan sehingga mengalami kecelakaan lalu lintas selip.

“Truk mengalami laka karena kurangnya konsentrasi dari pengemudi,” ujar Kepala Unit Penegakan Hukum (Kanit Gakkum) Satlantas Polres Tuban, Ipda Eko Sulistyono, Kamis (22/12/2022).

Baca juga:

Ular Piton Teror Warga Desa Jadi Tuban, Ternak Ayam Jadi Mangsa

Beruntung dalam kejadian itu, lanjut Eko pengemudi masih berhasil selamat dan hanya mengalami luka ringan. Petugas yang datang di lokasi tersebut langsung memberikan pertolongan kepada pengemudi truk.

Akibat truk yang terguling ini, aktivitas lalu lintas di Jalan Daendels tak begitu terganggu dikarenakan kondisi truk berada di pinggir jalan. Di tambah tidak ada muatan yang di bawa truk tersebut.

Satlantas Polres Tuban menghimbau kepada seluruh pengemudi kendaraa R2, R4 atau lebih jika lelah atau merasa kantuk untuk segera berhenti dan beristirahat. Kejadian kecelakaan terjadi berawal dari pengemudi yang mengabaikan hal kecil seperti kelelahan. [Nur/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS